15 PSK Kapis Baru Diamankan Satpol PP Damkar Tanbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Operasi penyakit masyarakat dalam rangka Kabupaten Tanah Bumbu menuju bebas dari prostitusi semakin gencar dilakukan.

Alhasil, dini hari Kamis (15/03) Satpol PP Damkar Kabupaten Tanah Bumbu kembali mengamankan 15 wanita beserta yang telah didisinyalir berprofesi sebagai PSK di lokasi Kapis Baru Kecamatan Simpang Empat.

Kasatpol PP Kab.Tanbu Ir.H.Riduan melalui Kasi Operasional dan Pengendalian, Aulia Hadi WP, S.STP mengatakan, puluhan anggota Satpol PP bergerak menuju titik lokasi pada pukul 03.00 wita. Tanpa ada perlawanan akhirnya pengamanan terhadap PSK itu berhasil dilakukan.

“Kami melakukan operasi penertiban dilakukan sebelum fajar tiba. Sehingga saat mengamankan mereka dapat berjalan lancar tanpa ada halangan,” kata Aulia.

Sambungnya, sebagai tindaklanjut dari pengamanan ini para wanita yang terjaring itu akan di diserahkan le Dinas Sosial setempat guna penanganan dan pembinaan lebih lanjut.

“Namun sebelumnya akan kami lakukan pembuatan berita acara, di situ pula mereka akan menandatangani beberapa perjanjian agar tidak melakukan praktek semula yang dianggap melanggar peraturan daerah,” tandasnya. (q cox, Imran)

Reply