Jatim Raya

2018, BNN Kabupaten Kediri Amankan Ratusan Ribu Narkoba dan Rehabilitasi Puluhan Pengguna

8
×

2018, BNN Kabupaten Kediri Amankan Ratusan Ribu Narkoba dan Rehabilitasi Puluhan Pengguna

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Hingga saat ini (Januari – Desember 2018), Badan Narkortika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berbagai jenis narkoba, juga melakukan rehabilitasi terhadap puluhan penggunanya.

“Sebanyak 70 Orang sudah kita lakukan rehabilitasi dengan sistem rawat jalan dan 2 Orang lainya di lakukan rawat inap, latar belakang pendidikan mereka bervariasi, lulusan SDN sebanyak 15 Orang, SMP 30 Orang, SMA 25 Orang dan kemudian DIII 2 Orang,” Ucap AKBP Lilik Dewi Indarwati kepada Suarapubiknews.net. Kamis (20/12/2018)

Tidak hanya itu, BNN Kabupaten kediri juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba berbagai jenis yakni 358,02 Gram sabu,19,89 Ganja, 221.000 Pil Doubel LL. Dan beberapa pelakunya telah divonis oleh Pengadilan, sisanya masih menunggu putusan.

Kegiatan lainnya, tutur Lilik Dewi Indarwati, pihaknya juga menggelar kegiatan tes urine di beberapa instasi, baik pemerintahan maupun swasta, juga di lingkungan pendidikan dan masyarakat dengan total sasaran sebanyak 1.690 orang.

Selain itu, BNN Kabupaten Kediri juga terus melakukan sosialisasi soal Intruksi Presiden No 6 Tahun 2018 Tentang rencana Aksi Nasional (P4 GN) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

“Semua kegiatan kami mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah dengan bukti terbitnya Instruksi Bupati No 440/789/418.62/2018 Tentang rencana aksi Nasional (P4GN). Juga melakukan MoU dengan berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *