ADEKSI Gelar Rapat Kerja Nasional III di Batam, Armuji: Hindari Politik Provokasi

BATAM (Suarapubliknews.net) – Kegiatan Rakernas III Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) tahun 2018 digelar selama dua hari sejak hari ini Selasa (6/3/218) di Hotel Swiss Belhotel Harbour Bay, Batam.

Acara peresmian pembukaan didahului sambutan dari Nuryanto Ketua DPRD Kota Batam selaku tuan rumah, yang kemudian dilanjutkan dengan pidato dari H Muhammad Rudi Wali Kota Batam. Sambutan selanjutnya oleh Armuji Ketua Umum ADEKSI.

Armuji yang saat ini menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan bahwa acara ADEKSI saat ini adalah yang terbesar karena diikuti oleh 53 kota dengan jumlah anggota sekitar 900 orang.

“Ini merupakan kekuatan yang besar untuk bisa melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ucap Armuji dalam sambutannya.

“Memasuki tahun politik, kami berharap agar anggota Adeksi bisa memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk menghindari politik provokasi, termasuk saat Pilkada, meskipun terlibat dalam upaya perolehan suara pemilih,” tutur Armuji disela-sala acara. Selasa (6/3/208)

Setelah sambutan oleh H Nurdin Basirun Gubernur Kepulauan Riau, peserta Rakernas mendengarkan berbagai araha dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Dr. Sumarsono, yang mengusung tema “DPRD di Tahun Politik 2018: Politik Edukasi Bukan Provokasi”. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Reply