Akhirnya, Ernawati Nyatakan Mundur dari Demokrat Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) –Menanggapi berbagai pertanyaan dan tanggapan dari pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya, Ernawati,S.Sos yang namanya masuk dalam struktural DPC Hanura Surabaya, akhirnya mengambil langkah tegas, yakni mundur sebagai kader Demokrat.

Ernawati beralasan, langkah ini diambil karena merasa menjadi sumber kegaduhan di internal partai Demokrat, padahal dirinya sudah berusaha menjawab dan mengklarifikasi semua pertanyaan yang masuk via ponselnya.

“Cincing-cincing teles, yo tak jeguri pisan,” ucapnya. Jumat (17/6/2016).

Lanjut Ernawati, Saya merasa dianggap sebagai kader yang tidak loyal terhadap partai, padahal saya sudah berusaha mengklarifikasi hal itu dengan cara menjawab banyak pertanyaaan dari beberapa pengurus DPC, meskipun via ponsel.

“Dan saya memang tidak tahu dan tidak dikonfirmasi sebelumnya terkait pemasukan nama saya di susunan struktural DPC Hanura Surabaya itu, tahunya justru dari wartawan yang berusaha mengklarifikasi soal itu,” tandasnya.

Dia juga mengatakan bahwa langkah mengunduran diri ini diambil karena merespon tanggapan Sekretaris DPC Demokrat Surabaya yang dimuat oleh media ini, dan hari ini juga akan menyampaikan surat pengunduran dirinya secara resmi ke kantor DPC Demokrat di Jl Kalibokor Surabaya.

“Kalimat yang disampaikan oleh Sekretaris DPC di media Suarapubliknews.net itu seakan-akan memang meminta agar saya segera mengundurkan diri, mungkin saya sudah dianggap tidak loyal lagi, maka hari ini juga saya lakukan,” tegasnya.

Namun Ernawati juga mengatakan jika dirinya tetap akan berdoa untuk masa depan partai Demokrat, karena merasa turut berjuang sejak tahun 2003.

“Semoga kedepan partai Demokrat tetap teduh dan tidak gaduh, dan saya juga berdoa semoga partai Demokrat kedepan semakin berjaya dan terhindar dari kegaduhan politik di internal,” imbuhnya.

Ditanya apakah dengan pengunduran dirinya sebagai kader partai Demokrat secara otomatis pindah ke Partai Hanura dan menerima posisi sebagai wakil bendahara DPC Hanura Surabaya?

“Saya masih belum tahu, dan saya memang masih belum mengambil sikap apapun ke Hanura, meskipun hari ini saya menyatakan mundur kader Demokrat,” jawabnya.

Saat berita ini dilansir, Ernawati mengaku sedang perjalanan ke kantor Parai Demokrat Surabaya Jl kalibokor, untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya.(q cox)

Reply