Jatim Raya

Akhirnya, Gerindra Dukung Pasangan Gus Ipul – Puti G Soekarno

18
×

Akhirnya, Gerindra Dukung Pasangan Gus Ipul – Puti G Soekarno

Sebarkan artikel ini

Akhirnya, Gerindra Dukung Pasangan Gus Ipul-Puti

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Setelah melalui perjalanan yang panjang, akhirnya DPD Gerindra Jawa Timur memastikan dukungannya ke Saifullah Yusuf Calon Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh Parpol koalisi PKB – PDI Perjuangan.

Dukungan tersebut akan ditunjukkan pengurus partai dengan ikut mengantar Gus Ipul mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kami nanti ikut mengantar dan mendaftar malam hari. Kami mendukung Gus Ipul,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, Rabu (10/1/2018) pagi.

Penegasan Soepriyatno itu sekaligus memastikan bahwa koalisi poros tengah yang berisi Partai Gerindra, PAN, dan PKS di Pilkada Jatim benar-benar bubar.

PKS telah lebih dulu bergeser mendukung Gus Ipul. Adapun PAN memilih mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistyanto Dardak, yang telah mendaftar terlebih dulu ke KPU.

Dengan demikian, seluruh partai di Jatim mengerucutkan dukungan pada dua calon gubernur di Pilkada Jatim 2018.

Gus Ipul didukung PKB (20 kursi), PDI-P (19 kursi), PKS (6 kursi), dan Gerindra (13 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen 58 kursi.

Sementara Khofifah memperoleh dukungan Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen 42 kursi.(q cox)

Foto: ilustrasi jajaran pengurus DPD Gerindra Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *