Anak Susah Makan, Ini Tips Chef Shirley Lo

SURABAYA (Suarapubliknews) – Perusahaan YouGov dari Inggris memaparkan hasil survei bahwa 1 dari 4 orang tua menyerah menghadapi anaknya yang sulit mengonsumsi makanan sehat.

Chef Shirley Lo saat cooking demo ‘Mom’s Hack For Healty 7 Easy Cooking’ di Kitty baby Shop mengatakan hal ini sudah menjadi momok khususnya para ibu muda. Menurutnya hal ini dapat diatas dengan sedikit trik pada makanan yang dimasak.

“Ada beberapa tips seperti memotong buah-buahan, sayuran, dan daging dengan bentuk yang lebih menarik, seperti bintang, segitiga, atau hati. Atau bunda bisa menyiasatinya dengan ‘sayur tersembunyi’ seperti parutan wortel atau bayam cincang dalam adonan perkedel,” katanya.

Dalam kesempatan ini Ia membagikan tips membuat makanan sehat dengan bahan sedehana dan mudah didapat namun tetap kaya akan sayuran dan protein.

“Untuk bahan ada salmon dan tofu, namun saya menambahkan bubuk makanan daging dan janur sebagai bahan tersembunyi, untuk memperkenalkan rasa pada anak, khususnya yang susah makan,” terangnya.

Founder Melle Green, Avissa Prasetya mengatakan bubuk makanan Melle Green mengunakan sayuran dan daging asli yang dikeringkan sehingga kandungan serta rasa dari sayuran ataupun kaldu dari daging tidak hilang.

“Sementara ini ada lima bubuk makanan dari Melle Green yaitu Daging Sapi, Jahe, Brokoli, Wortel dan Jamur Shiitake. Semuanya menggunakan bahan asli yang dikeringkan dan memiliki kandungan setara dangan sayuran dan daging asli,” katanya.

Owner Kitty Baby Shop, Josep Albert mengatakan pihaknya sengaja mengadakan acara ini khususnya mengundang mama milenial yang cenderung tidak ingin ribet saat memasak untuk buah hatinya.

“Biasanya mama milineal bingung, apalagi mereka yang tidak bisa masak, nah kalau harus belajar dari orang tuanya tentu ribet. Karena itulah sengaja saya mengundang Chef Shirley Lo untuk berbagi tips makanan sehat yang simple namun tetap enak,” katanya.

Josep berharap dengan adanya acara ini, para mama dapat lebih sering memasak untuk anak dan keluarganya. “Karena ada yang mengatakan hubungan orang tua, khususnya ibu dan anak menjadi dekat melalui makanan,” tandasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply