Politik

Anggap Armuji “Dilecehkan”, Ini Respon Tegas Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya

14
×

Anggap Armuji “Dilecehkan”, Ini Respon Tegas Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sepertinya inisiden pertengkaran antara Armuji Ketua DPRD dengan Irvan Widyanto Kasatpol-PP Kota Surabaya, akan berbuntut panjang karena belakangan direspon tegas oleh Sukadar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya.

Baca juga: http://suarapubliknews.net/hearing-di-komisi-a-dprd-surabaya-ricuh-ketua-dprd-dan-kasatpol-pp-saling-bentak/

Menurut Sukadar, sikap dan tindakan Kasatpol-PP di ruang Komisi A dinilainya kurang terpuji bahkan dianggap sebagai tindakan pelecehan terhadap lembaga DPRD, mengingat jabatan Armuji adalah ketua.

“Ketua DPRD itu adalah simbol lembaga ini, kalau diperlakukan seperti itu oleh Kasatpol-PP, ini sudah masuk kategori melecehkan, oleh karena konsekuensinya harus ada, insiden ini akan kami bawa ke rapat fraksi, karena kebetulan Pak Armuji itu anggota fraksi PDIP,” ucapnya kepada media ini. Rabu (21/2/2018)

Tidak hanya itu, anggota Komisi C DPRD Surabaya ini juga akan mengkaji dengan beberapa pakar hukum, apakah insiden yang terjadi di salah satu ruang lembaga dewan itu berimplikasi kepada hukum.

“Kalau ternyata ada, ya kami akan menindaklanjuti, karena ini menyangkut harga diri anggota fraksi kami sekaligus lembaga DPRD Surabaya,” tandasnya.

Sukadar juga berharap agar Wali Kota Surabaya sebagai pimpinan langsung Kasatpol-PP, segera mengambil sikap dan tindakan terkait insiden yang menurutnya sudah masuk kategori pelecehan.

“Pernyataan kami ini otomatis merupakan perintah kepada pimpinan daerah (Wali Kota-red) sebagai atasan Kasatpol-PP, agar segera melakukan tindakan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Terpisah, media ini mendapatkan jawaban “NO COMENT” dari Irvan Widyanto Kasatpol-PP Surabaya, saat berusaha meminta respon atas pernyataan tegas dari Ketua Frkasi PDIP DPRD Surabaya melalui ponselnya pada pukul 14.06 wib. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *