Antisipasi Layanan saat Lebaran, Ini Program Dirut Baru PDAM Surya Sembada Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Setelah terjadi kekosongan posisi sekian lama, akhirnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya memiliki Direktur Utama (Dirut) yang baru yakni Mujiaman, yang pada Jumat (16/6/2017) lalu dilantik Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di ruang kerjanya.

Sebagai pejabat baru, Mujiaman mengaku telah menyiapkan sejumlah program peningkatan, baik dibidang teknis maupun manajemen, demi tercapainya layanan yang maksimal terhadap masyarakat pelanggannya.

Untuk jangka pendek, PDAM Surya Sembada Surabaya menyiapkan layanan bantuan air tangki bagi warga yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri ditempat terbuka (lapangan).

“Bagi warga yang mengadakan sholat Idul Fitri di tempat terbuka,  jika memerlukan bantuan air pakai mobil tanki mohon memberitahu sebelumnya ke PDAM,” kata Dirut PDAM Surabaya Mujiaman, Kamis (22/6/2017).

Selain itu, PDAM Surya Sembada Surabaya juga akan melakukan inspeksi kesiapan instalasi, rumah pompa dan personel, untuk kelancaran kebutuhan air di rumah warga selama libur lebaran.

Ditanya soal kualitas air, Mujiaman mengatakan jika dirinya telah berjanji kepada Wali Kota untuk segera merealisasikan, namun karena pertimbangan harga, maka akan dibuat klaster kualitas air minum di beberapa wilayah dan area.

Dan sampai saat ini, seluruh fasilitas produksi dan distribusi dalam kondisi prima, baik instalasi pengolahan dan rumah-rumah pompa yang tersebar di sejumlah wilayah di Surabaya.

“Semalam (21/6/2017) hingga dini hari kami melakukan inspeksi mulai pukul 20.30 sampai 03:00 WIB,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Mujiman juga segera akan melakukan perbaikan layanan kelancaran aliran dengan cara memamsang pendorong berupa ‘setalite boster’ dengan tampungan air berupa tangki ukuran 5 kubik di sejumlah titik. (q cox)

Reply