APKASI Galang Dana untuk Warga Palestina di Kabupaten Tapin

TAPIN- KALIMATAN SELATAN (Suarapubliknews.net) – Penggalangan dana untuk warga Palestina yang di gelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin berhasil mengumpulkan dana Rp 4,5 Milyar.

Penggalangan dana Palestina turut dirangkai dengan Gema Sholawat bersama Habib Syech Assegaf di Stadion Balipat Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Jumat Malam (23/03/18).

Ketua Apkasi Mardani H Maming mengatakan. Penggalangan Dana ini dimulai dari konser amal di Banjarbaru belum lama tadi. Maka dalam penggalangan dana itu berhasil mengumpulkan sebesar 1,5 milyar.

“Untuk penggalangan dana malam ini kami sepakat dengan para pengusaha di Binuang dan seluruh Pengusaha Kalimantan Selatan, ini ditambah dengan sumbangan Bapak Gubernur, maka dana itu sudah terhimpun menjadi 3 Milyar.Maka total semua adalah 4,5 Milyar lebih kerena di dalamnya ada pula sumbangan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu sebesar 120 Juta,” kata Mardani dalam sambutannya.

Disebutkannya pula, 1,5 milyar kemarin sudah diserahkan ke Jakarta yang diterima oleh KH.Maaruf Amin.

“Insyaallah dana 3 Milyar lebih itu akan diserahkan pula kepada KH.Maaruf Amin untuk langsung diterima oleh pihak kedutaan Palestina,”terangnya.

Menurut Mardani, Palestina penting bagi rakyat Indonesia, kerena Palestina negara pertama yang mengakui kemerdekaan indonesia.

Lanjutnya, tak hanya itu, Palestina turut rela menyumbangkan hartanya demi persiapan kemerdekaan Indonesia.

“Mudah mudahan dari dana yang terkumpul ini adalah sebagai balas budi kita kepada Palestina yang tidak besar hasilnya tapi paling tidak kita sudah ikut berpartisifasi kepada saudara saudara kita di Palestina,” tutupnya.(q cox, Imran)

Reply