Politik

Apresiasi Langkah Pemkot Surabaya, Maruli Hutagalung: Sikap Bu Risma Sudah Tepat

21
×

Apresiasi Langkah Pemkot Surabaya, Maruli Hutagalung: Sikap Bu Risma Sudah Tepat

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Maruli Hutagalung Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, mengapresiasi sikap dan langkah cepat Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya, terkait insiden amblesnya jalan raya Gubeng Surabaya.

Sebelumnya, Caleg DPR-RI Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo dari Partai Nasdem ini mengatakan jika uang negara itu tidak boleh sembarangan dikeluarkan, namun Pemkot Surabaya bisa menalangi dulu dana normalisasinya demi kepentingan masyarakat luas.

”Itu sesuai dengan asas kepastian, kemanfaatan, dan keadilan hukum. Kepentingan masyarakat harus diutamakan, artinya jalan harus segera dinormalisasi. Namun, pengelolaan keuangan negara juga harus tertib,” papar Maruli. Kamis (20/12/2018) lalu.

Maruli mengatakan jika Pemkot Surabaya harus tetap menerapkan prinsip tanggung jawab mutlak, strict liability, dengan membebankan kewajiban normalisasi jalan ambles kepada kontraktor swasta dan owner proyek.

Untuk diketahui, saat ini pengerjaan perbaikan atau recovery Jalan Raya Gubeng yang sempat ambles nyaris rampung. Jalan yang sebelumnya terlihat berlubang, kini sudah ditimbun dan rata kembali. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah berupaya melakukan pengerjaan tahap pemadatan tanah dan pemasangan besi pengaman. (q cox)

Kondisi recovery jalan Raya Gubeng Surabaya Senin (24/12/2018)

Baca juga: http://suarapubliknews.net/dikerjakan-non-stop-recovery-jalan-raya-gubeng-telah-memasuki-tahap-pemadatan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *