AS Beri Kesempatan Generasi Muda Indonesia Bertukar Gagasan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Amerika Serikat membuka pintu seluasnya bagi generasi muda Indonesia untuk berbagai hal terkait peringatan 70 tahun hubungan antara Amerika Serikat dengan Republik Indonesia.

Wakil Duta Besar Amerika Serikat di Republik Indonesia, Heather Variava mengatakan pihaknya percaya masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda.

“Karena itu kami memberikan kesempatan seluasnya bagi generasi muda untuk bisa mengikuti berbagai program yang telah dan ada untuk bisa belajar tentang banyak hal,” katanya.

Terkait peringatan 70 tahun hubungan antara Amerika Serikat dan Indonesia, banyak kegiatan yang digelar. Mulai dari bidang pendidikan, pertukaran pelajar, mahasiswa dan generasi muda, juga beasiswa, dan berbagai bentuk schollarship lainnya dari Pemerintah Amerika Serikat.

“Selama ini memang sudah berjalan, pertukaran pelajar, mahasiswa, generasi muda. Juga pemberian beasiswa, serta berbagai bentuk schollarship sudah diberikan pemerintah Amerika Serikat,” lanjut Heather.

Tak hanya dibidang pendidikan, kerjasama seperti pertukaran kebudayaan, juga gencar dilakukan. Bahkan beberapa hari yang lalu, secara khusus kapal perang USS Blue Ridge hadir dalam rangka 70 tahun hubungan Amerika dan Indonesia.

“Kami tetap membuka pintu seluasnya untuk saling bertukar ide dan gagasan, sebagai upaya untuk memperkuat hubungan Amerika Serikat dengan Indonesia. Ini penting dilakukan, dna dipahami generasi muda dan mahasiswa dimanapun,” ujarnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply