Awal Puasa, Pemkab Tanbu Buka “Ramadhan Cake Fair 1439 H” di Kota Batulicin

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Sejak kemarin, Kamis (17/5/2018) umat Islam sudah mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan. Seperti biasanya setiap kali Ramadan maka akan diramaikan dengan aktivitas pasar wadai.

Hari pertama puasa ini pula Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu meresmikan Ramadhan Cake Fair 1439 H melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik DR.Ambo Sakka, di taman Batulicin City Kecamatan Batulicin.

“Biasanya Cake Fair Ramadhan digelar di kota Pagatan, namun kami mencoba merolling tempat, supaya masyarakat disini bisa turut merasakan suasana pasar Ramadhan seperti Kecamatan lainnya,” kata Ambo Sakka saat memberikan sambutan.

Pihaknya ingin lokasi pasar wadai ini menjadi tradisi setiap kali Ramadan, yang bernilai wisata kuliner dan religi.

“Tempat ini dekat dengan kawasan Masjid serta jalan raya dan tempat keramaian namun yang terpenting lalu lintas disekitarnya tetap terjaga,” ungkapnya.

Sejatinya tambah dia, Pemerintah Daerah mengharapkan keberadaan pasar-pasar wadai Ramadan ini, benar-benar mampu menjadi sarana wisata kuliner, karena berbagai keunikan dari jenis makanan dan minuman dengan khas rasa, diyakini mampu mengundang daya tarik konsumen.

“Alhamdulilah stand pasar Ramadhan ini sengaja di gratiskan supaya meningkatkan animo masyarakat di sini untuk berpartisipasi meramaikan pasar Ramadhan,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu acara dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Tanbu serta di tandai dengan pemberian Takjil kepada sejumlah keluarga kurang mampu. (q cox, Imran)

Reply