Bagikan Zakat dan Angpao Pada Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Ini Pesan Wabup Lamongan

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Di penghujung bulan Ramadhan, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati mengundang ratusan anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbagi berkah Ramadhan.

Sekitar lebih dari 250 anak yatim dan 450 kaum dhuafa hadir di Rumah Dinas Wabup, kompleks Lokatantra, Jalan Achmad Yani, Lamongan, Selasa (4/6) pagi untuk memenuhi undangan Wabup Kartika.

Menurut Wabup yang akrab dipanggil Bunda Kartika ini, pihaknya sengaja mengundang puluhan anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbagi kebahagian dengan mereka, dengan membagikan zakat dan sembako.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Saya mengajak tamu istimewa saya ini untuk merasakan nikmat Allah yang begitu indah. Dengan kegiatan ini, saya juga bisa mendengar keluh kesah mereka,” Kata Wabup penuh haru bahagia.

Suasana di Rumah Dinas Wabup terasa hangat dengan dialog ringan antara anak-anak yatim dengan Bunda Kartika. Kadang-kadang diselingi dengan gelak tawa bersama. Ketua Muslimat NU Lamongan ini juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap semangat dan merengkuh prestasi.

“Kondisi kita bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi yang membanggakan. Dengan semangat dan kepercayaan diri yang tinggi, kita bisa mewujudkan impian, dan membanggakan orang tua,” imbuhnya.

Selain membagikan zakat, Wabup juga memberikan sembako kepada anak-anak. Disamping juga memberikan bantuan berupa angpao kepada mereka. (q cox, Wid)

Reply