Bahas Berbagai Persoalan Sosial, Bupati Tanbu Gelar Sarasehan Bersama Ulama

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming kembali melakukan sarasehan bersama ulama dari berbagai Kecamatan di Mushola Al Madani Kelurahan Batulicin Senin (19/2/2018).

Tak hanya para pemuka ulama sarasehan ini turut serta melibatkan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat.

Sarasehan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang pernah digelar pada bulan Desember tahun 2017 lalu di Masjid Agung Nurussalam kawasan perkantoran Bupati Tanbu.

Berbagai persoalan yang dikemukakan para Ulama di setiap Kecamatan saat berdialog dengan Bupati, diantaranya membahas masalah Narkoba hingga masih adanya ajaran aliran yang menyimpang di masyarakat.

Meski demikian, Bupati mengajak para ulama di masing masing Kecamatan untuk melaporkan jika ada ajaran yang menyimpang di wilayahnya kepada pihak kejaksaan atau kepolisian.

Begitu pula lanjut Mardani terkait persoalan Narkoba di kalangan remaja, yang menurutnya memerlukan sentuhan agama dari para Ulama.

“Meskipun ada penguatan Perda untuk pencegahan Narkoba itu namun sentuhan agama akan lebih penting melalui pengajian dari para Ulama,” katanya

Dalam kesempatan itu Mardani juga memastikan bahwa Ustad Abdul Somad akan hadir di Kabupaten Tanah Bumbu guna mengisi Tausyiah di Masjid Al Falah pada tanggal 26 Pebruari ini bertempat di Masjid Al Falah serta mengisi sholat shubuh di Mushola Al Madani Cappa Padang Kelurahan Batulicin.(q cox, Imran)

Reply