Bantah Dekat Cikeas, Tapi Siswandi Akui Peroleh Dukungan Mayoritas

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Diberitakan dekat dengan lingkungan Cikeas (keluarga SBY-red), Siswandi meminta agar pemberitaannya diluruskan, karena dirinya hanya mengatakan jika besannya yang mantan Pangab-lah yang dekat dengan SBY Ketum Partai Demokrat, bukan dirinya.

“Saya minta berita yang menyatakan jika saya dekat dengan Cikeas itu diluruskan, agar tidak menimbulkan polemik,” pinta Siswandi via ponselnya, beberapa menit setelah beritanya ditayangkan media ini. Kamis (12/5/2016).

Namun demikian Siswandi kembali menyatakan kesiapannya maju di kontestasi pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya di Muscab mendatang.

“Kalau soal kesiapan, memang saya sangat siap maju di pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya, karena saya telah mendapatkan dukungan mayoritas dari PAC se Surabaya,” tegasnya.

Untuk diketahui, beberapa nama sudah mulai mengemuka sebagai kandidat ketua DPC Demokrat, seperti Ratih Retnowati, Siswandi, M Mahmud, Felix Sutanto, serta Lutfi Affandi. Namun hasil penelusuran madia ini, pertarungan ketua DPC diperkirakan bakal mengerucut antara Ratih Retnowati dan Siswandi.

Siswandi adalah kader partai Demokrat Surabaya yang berprofesi sebagai pengusaha namun mempunyai latar belakang budaya. Dan kini telah masuk dalam jajaran struktural DPC Demokrat Surabaya sebagai Ketua Divisi Seni dan Budaya.

Nama Siswandi sempat mencuat saat menjadi salah satu pendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya di Partai Demokrat Surabaya, karena sebagai pendaftar pertama, meskipun akhirnya DPP mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan lain. (q cox)

foto: Saat Siswandi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Surabaya

Reply