Bantu Warga Miskin, Kades Wage Gelar Program Bedah Rumah dengan ADD

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Melibatkan personil jajaran polsek Taman, jajaran koramil taman, Pokmas dan ILS Kabupaten Sidoarjo, Bambang Heri Kepala Desa Wage menggelar bakti sosial bedah rumah milik Ny. Sukardi yang kondisinya nyaris roboh . Selasa (6/8/2019) lalu.

“Pelaksanaan bedah rumah kali ini betul-betul diperhatikan baik mutu maupun kualitas pekerjaannya agar hasilnya benar-benar bisa dirasakan bagi janda Ny.Sukardi (60 tahun) yang hidup bersama seorang anaknya dengan menggantungkan biaya hidup dari pe nsiunan almarhum suaminya sebagai anggota TNI ” ucap Bambang Heri kades wage.

Dana kegiatan bedah rumah ini bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD), karena kondisi rumah milik Ny. Sukardi yang berukuran 6x 10 ini tanpa genting dan kayu rapuh dikhawatirkan akan roboh, dan bisa menimpa janda sepuh ini hidup sebatang kara.

Tidak hanya itu, Bambang Heri juga akan segera mengagendakan lagi program bedah rumah di lokasi sekitar gang masjid di wilayah desa wage.

“Saya akan berusaha menciptakan wilayah desa wage ini bebas dari masyarakat miskin salah satunya selain bedah rumah dengan memberikan alokasi yang strategis untuk stand menjual berbagai makanan” tegas Kades dengan sapaan Pak Baher ini.

Diakhir paparannya, Baher menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan Danramil, juga ketua Pokmas serta Kelompok ILS yang kompak bergotong royong dalam bakti sosial ini.

Demikian juga dengan Ny.Sukardi selaku penerima program bedah rumah, yang juga mengucapkan rasa sukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

“Program bedah rumah yang dilakukan secara bergotong royong ini, sungguh sangat bermanfaat bagi kami yang tergolong sebagai masyarakat kurang mampu” ungkap Ny.Sukardi. (q cox, NH)

Reply