Baterai Eneloop isi Ulang hingga 2100 Kali

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pesatnya perkembangan teknologi tidak serta merta mematikan kebutuhan baterai. Hanya saja terjadi pergeseran jenis baterai yang digunakan.

General Manager Panasonic Battery PT Panasonic Gobel Indonesia, Arif Wibowo mengatakan jika sebelumnya baterai sekali pakai menjadi pilihan masyarakat, di jaman sekarang ini banyak yang memilih baterai isi ulang (rechargeable).

“Masyarakat sekarang sudah tidak mau repot kalau ingin mencari baterai, mereka lebih memilih baterai isi ulang selain lebih hemat juga ramah lingkungan,” katanya disela pembukaan Indonesian Cup 2018.

Hal ini yang mendasari PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan produk eneloop terbaru mereka. “Eneloop ini adalah merek lama yang dulunya punya Sanyo dan 2013 lalu diakuisisi Panasonic,” lanjut Arif.

Saat ini penjualan Eneloop sendiri menyumbang 25 % dari penjualan baterai berbagai merek yang diproduksi Panasonic dengan market share 70% di Indonesia. Kedepan manajemen berharap penjualan bisa naik hingga 125 %.

“Kini Eneloop kembali diangkat dengan meluncurkan 3 varian yakni Eneloop, Eneloop Pro dan Eneloop lite. Targetnya Eneloop akan menjadi penyokong dari penjualan baterai produksi Panasonic,” papar Arif.

Dengan 54 Mitra bisnis dan lebih dari 40000 channel distributor, Arif sangat optimis Eneloop akan menjadi baterai yang menguasai pasar karena baterai yang dapat diisi ulang hingga 2.100 kali.

“Eneloop menggabungkan kinerja dan kenyamanan baterai utama dengan ofisierisi biaya dari teknologi nikel-logam hidrida yang dapat diisi ulang untuk menawarkan kekuatan konsisten dan stabil yang belum ada sebelumnya,” ujarnya.

Kelebihan dari baterai Panasonic eneloop dibuktikan pada Panasonic eneloop Lndonesian CUP 2018. ajang perlombaan mobil mainan Mini 4WD yang diadakan di Kaza City Mail Surabaya pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2017.

Pertandingan mobil Mini 4 WD terdiri dari 2 kategori standard Tamiya original (STO) den speed class (Nasar) dengan memperebutkan total hadiah hingga Rp 80 Juta, ini menjadi ajang pembuktian ketangguhan Eneloop ini.

Ditambahkan, selain penggunaan pada mobil Mini 4WD. baterai eneloop dari Panasonic dapat dipakai untuk penggunaan sehari-hari. Dengan desain yang superior. Seri eneloop dikenal di seluruh dunia karena low self-discharge dan tahan lama saat digunakan di berbagai perangkat seperti kamera digital, produk perawatan pribadi, mainan, senter. dan gadget sehari. (q cox, Dn)

Reply