Bayi Lahir di 17 Agustus, Diberi Nama Rindu Dirgahayu Putri

Akhirnya, putri pasangan Sholikul Hadi dan Salawati bisa terlahir tepat pada tanggal 17 Agustus 2015 pukul 12.37 WIB dengan bobot 3,80 gram dengan panjang 45 centimeter, meskipun harus melalui proses operasi Caesar, dan diberikan nama Rindu Dirgahayu Putri.  

SURABAYA (SPNews) – Tak sedikit keluarga yang menginginkan putra dan putrinya lahir tepat pada hari- hari yang dianggapnya istimewa, termasuk tanggal 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Pasalanya, 17 Agustus telah menjadi tanggal yang keramat bagi bangsa Indonesia, karena tanggal tersebut, tepanya 70 tahun yang lalu bangsa Indonesia berhasil mendapatkan kemerdekaannya.

Oleh karenanya, tanggal 17 dibulan ini adalah tanggal yang paling ditunggu ibu hamil untuk melahirkan. Bahkan tidak sedikit para ibu hamil memilih proses melahirkan secara operasi cesar agar anaknya dapat lahir tepat di hari kemerdekaan bangsa ini.

Banyaknya keluarga yang memilih dapat melahirkan buah hatinya ditanggal 17 Agustus lantaran kelak ulang tahun anaknya berbarengan dengan perayaan kemerdekaan yang selalu dirayakan rakyat se Indonesia dan bahkan buah hatinya pun diberi nama berbau kemerdekaan.

Seperti halnya anak pasangan Sholikul Hadi dan Salawati yang dilahirkan tepat pada tanggal 17 Agustus ini diberi nama Rindu Dirgahayu Putri. Menurut Sholikul yang merupakan kontributor televisi swasta nasional ini dilahirkan secara caesar pada pukul 12.37 WIB dengan bobot 3080 gram dengan panjang 45 centimeter, Senin (17/08).

“Kami memang merencanakan anak kedua kami lahir pada hari kemerdekaan negara ini, oleh karenanya setelah berkonsultasi dengan dokter kandungan ternyata istri saya dapat menjalani operasi cesar pada hari ini,” tuturnya bahagia.

Saat ini Rindu dan ibunya dalam keadaan sehat dan keduanya mendapatkan perawatan dari  tim dokter secara intensif di ruang Pirus RS Pelabuhan Surabaya.

Info yang diperoleh media ini, di Surabaya ada 4 bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan indonesia,  3 berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan. Keempat bayi tersebut saat ini dalam keadaan sehat.(q cox, Bay)

Reply