Begini “Judes” nya Layanan Petugas di RSUD Dr Soetomo Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Kemarin pukul 16:59, Gretta Sukma Kusuma melalui akun Facebook nya mengunggah rekaman video terkait pelayanan sikap dan perilaku petugas bank darah yang ada di RSUD Dr Soetmo Surabaya.

Dalam statusnya, Gretta menceritakan kejadian yang dialaminya ketika pasien sedang membutuhkan bag darah untuk keperluan operasi, namun petugasnya malah tidak ada ditempat alias kosong.

Sementara, dokter bedah (jantung) meminta kepada keluarga pasien untuk secepatnya mengambil darah untuk keperluan operasi yang saat itu sedang berlangsung.

“Apakah mereka (petugas bank darah) tidak berpikiran andaikata pasien yang sangat membutuhkan darah tadi meninggal dunia adalah bagian dari keluarga dari mereka, siapa yang akan mereka salahkan?” tulisnya di dinding berandanya.

Gretta memohon kepada kepala rumah sakit Dr. Soetomo agar lebih memperhatikan pelayanan kepada masyàrakat dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap jajarannya.

“Dengan sedikit upaya untuk lebih menertibkan jajaran saudara, maka itu sama artinya saudara telah berbuat kebajikan yang tanpa saudara sadari,” pintanya.

Di akhir paparannya, Gretta menulis seperti ini,:”tulisan saya ini adalah bagian pengawasan sekaligus kepedulian masyarakat atas pelayanan yang dilakukan oleh RS. PEMERINTAH”.(q cox)

https://www.facebook.com/gretta.iriansis/videos/pcb.1828139590572221/1828137610572419/?type=3&theater

Reply