Begini Sambutan Kapolrestabes Surabaya ke Komunitas #bicaraSurabaya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Beberapa perwakilan komunitas #bicaraSurabaya yang merupakan anggota tim panitia aksi “tanam 1 juta bibit cabai” dengan tagline “Suroboyo Pedes” diterima oleh Kombes Pol M Iqbal Kapolrestabes Surabaya.

Sebagai salah satu anggota grup #bicaraSurabaya, sambutan hangat terlihat dari wajah M Iqbal, karena beberapa sosok yang hadir adalah para jurnalis yang dikenalnya semasa masih bertugas sebagai Kasat Lantas Polwiltabes Surabaya dan Korspri Kapolda Jatim.

“Kami akan siap mendukung penuh aksi sosial ini, karena kami juga membutuhkan ini untuk kepentingan Kepolisian,” ucapnya, Jumat (24/2/2017)

Pejabat dengan tiga melati dipundaknya ini juga berjanji akan melibatkan anggotanya di aksi “Suroboyo Pedes”, dari beberapa satuan dengan koordinasi bagian Humas Polrestabes Surabaya.

“Silahkan atur acaranya, kami akan mendukung dengan menurunkan anggota, termasuk dari Sabhara yang saat ini sedang menggalakkan pasukan patroli sepeda,” tambahnya.

Dalam bincang santai di ruang kerjanya, M Iqbal juga memberikan masukan agar panitia melibatkan jajaran samping lainnya, karena kegiatan Surobyo Pedes dinilai sangat erat kaitannya dengan ketahanan pangan.

Diakhir pertemuan, M Iqbal dengan bangga mengajak perwakilan komunitas #bicaraSurabaya untuk melihat-lihat museum aktif/hidup yang berada di salah satu sudut ruangan Polrestabes Surabaya.

Museum ini menyimpan berbagai peralatan yang kala itu dipergunakan oleh anggota Polri dijamannya, mulai dari mesin ketik, kamera, senjata hingga berbagai uniform anggota Polri di era sebelumnya.

Menurut Kompol Lily Djafar Kasub humas Polrestabes Surabaya, museum aktif/hidup Polrestabes yang diresmikan tahun 2015 ini juga sering mendapatkan kunjungan dari siswa sekolah SD dan SMP, karena memang dibuka untuk umum. (q cox)

Reply