Nasional

Begini Situasi Perayaan Hari Natal di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu

22
×

Begini Situasi Perayaan Hari Natal di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Umat kristiani di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, bisa melangsungkan perayaan Hari Raya Natal 2018 dengan suasana suka cita dan damai, sekaligus dalam kondisi yang aman dan kondusif.

Kondisi ini tentu tidak bisa lepas dari peran aparat keamanan yang terus bersiaga selama 24 jam, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang berpotensi mengancam keamanan wilayah.

Kapolsek Simpang Empat Iptu Setiawan Malik mengatakan, bahwa Polres Tanbu menurunkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan di semua gereja yang ada di Kabupaten Tanbu.

“Sebelumnya satuan Brimob telah melaksanakan sterilisasi di semua gereja yang akan digunakan umat kristiani untuk beribadah. Pokoknya sebelum acara dimulai satuan Brimob telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga sampai malam ini kegiatan berjalan aman dan kondusif,” ungkap Setiawan Malik. Kamis (27/12/2018) malam.

Hasil pengamatan media ini di lokasi, dua Gereja yang telah mendapatkan penjagaan dari aparat keamanan tampak telah dipenuhi oleh umat kristiani yang akan merayakan Natal dalam suasana suka cita.

“Mulai dari dulu ketika masih ada perusahaan Kodeco sekitar tahun 1979 hingga saat ini selalu aman dan kondusif,” tutur salahsatu umat kristiani kepada media ini.

Dia berharap, di tahun mendatang kondisinya tetap seperti saat ini (aman dan damai), agar seluruh umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *