Begini Wujud Perhatian Wabup Kartika Kepada Lansia Lamongan

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Perhatian Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati kepada lansia terus ditunjukkan dengan bukti-bukti konkret.

Kartika yang sekaligus menjadi Ketua PC Muslimat NU Lamongan sering menghadiri kegiatan sosial yang menaruh perhatian pada lansia, khususnya anggota muslimat yang sudah sepuh, dan tergolong dhuafa.

Bukan hanya sekadar menjadi pembicara, namun perempuan yang akrab disapa Mbak Atik ini juga aktif memberikan santunan, mulai dari uang hingga sembako gratis.

Menurut Kartika, perhatiannya kepada lansia adalah bentuk apresiasi terhadap pengabdian mereka selama ini. Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa Muslimat NU Lamongan banyak berperan dalam pengembangan dakwah islam di Kota Soto.

“Selain itu, sudah menjadi kewajiban kami selaku Pemerintah untuk memastikan masa lansia mereka dalam kondisi terpenuhi,” ujar Wabup Kartika saat memberikan santunan dalam kegiatan di PAC Muslimat Solokuro, Lamongan beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku bahagia bisa memberikan kontribusi pada para sesepuh. Bahkan, Kartika tak segan memberikan pelukan hangat kepada mereka yang sudah dibalut kulit keriput menua.

“Jika kita diberikan umur panjang, maka kita juga akan sama. Merasakan masa lansia, ketika tubuh kita mulai melemah,” imbuhnya.

Kendati demikian, wabup yang akrab dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini mengaku bangga dengan para sepuh muslimat. “Biarpun sudah lanjut, tapi semangat ibu-ibu sungguh luar biasa dalam menggerakkan Muslimat NU di Lamongan,” pungkasnya. (q cox, Wid)

Reply