Beras Organik Asal Ngawi Sangat Diminati Pengunjung Rakernas I PDI Perjuangan

JAKARTA (Suarapubliknews) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) l di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Rakernas kali ini PDI Perjuangan mengambil tema ‘Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional’.

Rakernas l dan dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke 47 Selain membahas isu politik, tak kalah penting dalam rakernas tersebut PDI Perjuangan juga menggelar pameran hasil karya potensi daerah.

“Dalam Rakernas kali ini DPP PDI Perjuangan telah memberikan ruang untuk menghadirkan hasil karya potensi daerah yang ada diseluruh indonesia, hampir semuanya mengikuti. Produk pangan menjadi unggulan dari masing masing seluruh daerah, tak terkecuali Ngawi”, kata Bupati Ngawi Budi Sulistyono

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga sebagai Bupati Ngawi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang studi banding.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk memamerkan hasil karya daerah masing masing, sekaligus bisa menjadi ajang studi banding potensi yang dimiliki antar daerah,” imbuh Budi Sulistyono Bupati Ngawi yang juga akrab dipanggil Mbah Kung.

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, terlihat turut hadir juga dalam rakernas partai berlambang banteng moncong putih. Kepada awak media Ony mengungkapan apresiasinya dalam pameran inovasi daerah.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi pameran ini, dari banyaknya produk unggulan yang ditampilkan masing masing daerah, yang paling banyak diminati pengunjung adalah beras organik asal Ngawi”, terang Ony Anwar.

“Hasil inovasi potensi daerah Ngawi ini berkat kerja sama antara pemerintah daerah dengan Gapoktan dan Bumdes, maka dari itu saya sangat berterimakasih kepada mereka yang mampu membawa Ngawi lebih dikenal di seluruh daerah dengan beras organiknya,” tegas Ony.

Beras merah putih organik dan beras singkong yang tidak mengandung glukosa bersertifikat dari lembaga sertifikat LESOS yang dihasilkan oleh petani ngawi Desa Ngompro ini , paling banyak diminati dan menjadi perhatian pengunjung.

Rakernas l yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 10 hingga 12 januari 2020, dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin, Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri serta undangan yang hadir seperti Mantan Wapres Try Sutrisno, Jusuf Kalla dan Boediono. (q cox)

Reply