Berhasil Dongkrak Jatim di PON XIX 2016, Camat Bulak Surabaya Gelar Sukuran Atlitnya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) –Penyelenggaraan PON XIX 2016 di Prov Jawa Barat ternyata menyelipkan kisah yang mengharukan bagi Suprayitno Camat Bulak Surabaya, karena beberapa atlit Jatim peraih medali adalah warga di wilayahnya.

Atlit asal Kecamatan Bulak tersebut adalah Hoiriyah (Ria) atlit selancar yang berhasil menyabet medali emas di kategori RSX putri, sementara untuk selancar kategori Techno 293 Pria berhasil disabet Aholank Ardiansyah (Erick), yang juga meraih medali emas.

Tidak hanya itu, warga kecamatan Bulak Surabaya lainya juga ada Rozanan Ghassani yang merupakan atlit senam, dan berhasil menyabet medali perunggu. Selanjutnya adalah Maghfiroti atlit balap sepeda asal Kenjeran yang berhasil meraih medali perunggu.

Empat atlit asal Kecamatan Bulak Surabaya ini bisa disebut sebagai penyelamat kontingen PON XIX 2016 asal Jatim, karena atas keberhasilannya posisi Jatim berhasil menduduki posisi kedua setelah tuan rumah yakni Jawa Barat, karena berhasil menggeser posisi DKI Jakarta yang poin sebelumnya sempat sama yakni 132 emas.

Suprayitno Camat Bulak Surabaya mengaku sangat bangga, karena ada beberapa warganya berstatus atlit handal, dan berhasil mengukir namanya di perhelatan PON XIX 2016 Jawa Barta baru-baru ini.

“Sejujurnya saya baru tau kalau ternyata peraih medali di beberapa cabang atlit adalah warga kami, itupun dari sosmed, dan mereka adalah pemuda dan pemudi di lingkungan warga komplek AL, kami turut bangga,” ucapnya kepada Suarapubliknews.net, Senin (3/10/2016)

Kebanggaan Suprayitno sebagai pimpinan wilayah di Bulak Surabaya semakin bertambah ketika mendapatkan kabar jika atlit putri asal Kenjeran juga berhasil menyabet medali perunggu di cabang balap sepeda.

Untuk itu Camat yang dikenal gaul ini spontan menginstruksikan Lurah setempat untuk mengunjungi rumahnya masing-masing, dengan tujuan turut mengucapkan rasa sukur dan turut berbangga atas prestasi yang diraihnya, yang selanjutnya digelar acara sukuran di kantor Kecamatan.

“Akhirnya muncul acara sukuran kecil-kecilan di kantor, dengan mengundang para Lurah dan orang tua para atlit, pada hari Senin saat apel pagi,” pungkasnya. (q cox)

Reply