Bersama Kapolrestabes, Komunitas MOGE Surabaya Bagi Takjil

Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat Kota Surabaya dan ingin berbagi di bulan Ramadan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta bagi-bagi takjil.

SURABAYA (SPNews) – Dengan didampingi Kapolsek Wonokromo Kompol Suryo Hapsoro, para perwira di Polrestabes Surabaya dan komunitas pecinta motor gede yang ada di Surabaya, Kapolrestabes Surabaya membagikan 1700 takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Darmo Surabaya.

Lebih lanjut Kapolrestabes Surabaya mengatakan, bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan di Jalan Raya Darmo Surabaya ini adalah agenda rutin yang dilakukan Polrestabes Surabaya di bulan puasa.

“Bersama-sama dengan komunitas moge yang ada di Surabaya, kami ingin berbagi kepada saudara kita yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Takjil yang kami bagikan ini amat berharga bagi mereka yang sedang berpuasa di saat nanti tiba waktunya untuk berbuka, “ ujar Setija.

Maksudnya, sambung Setija, takjil yang dibagikan ini, diharapkan dapat dipakai untuk berbuka puasa walaupun dilakukan di jalan, mengingat ada diantara para pengguna jalan yang sedang berpuasa tersebut, tidak sempat berbuka puasa di rumah karena perjalanan pulang yang jauh.

“Setidaknya, takjil yang kami bagikan ini bisa mengisi kekosongan perut para saudara kita yang sedang berpuasa, menunggu waktunya mereka tiba di rumah dan makan dengan menu yang lebih lengkap, “ kata Setija.

Selain memberikan takjil kepada para pengendara kendaraan bermotor, Setija juga berpesan kepada satu persatu para pengendara itu, untuk berhati-hati selama mengemudikan kendaraannya di jalan. Karena, kedatangan mereka ini sangat dinanti keluarga yang ada di rumah.

Diakhir kegiatan bagi-bagi takjil ini, perwira polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolresta Bekasi  ini juga menghimbau kepada para komunitas motor lain yang ada di Surabaya, untuk tetap tertib berlalu lintas.

Para komunitas motor ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat lainnya, ketika mengemudikan kendaraan di jalan, dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. (q cox, Elang)

Reply