Bijak Bermedia Sosial #MembangunKebaikan

GRESIK (Suarapubliknews) – Perkembangan pengguna media sosial di Indonesia sangat pesat, khususnya dikalangan milenial, namun sayang belum semua bijak dalam mengunggah konten. Hal ini yang melatarbelakangi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar #MembangunKebaikan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, mengatakan belum bijaknya pengguna media sosial mengunggah konten dikhawatirkan dapat mengikis budaya dan nilai kebaikan yang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

“Melalui acara #MembangunKebaikan, Semen Indonesia mengajak generasi muda untuk selalu menebarkan semangat kebaikan. #MembangunKebaikan dapat dilakukan dengan cara apapun, sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing,” katanya.

Kegiatan sharing session ini menggandeng Kompasiana dan diikuti 150 peserta dari Gresik, Surabaya, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Madiun menghadirkan Rektor UISI Prof. Dr. Herman Sasongko, travel writer @trinitytraveler yang telah menjelajah ke-89 negara dan 30 provinsi di Indonesia, dan founder @infogresik Muhammad Irwan.

Rektor UISI Prof. Dr. Herman Sasongko dalam sambutannya menekankan pentingnya menebarkan virus kebaikan, karena kebaikan bisa datang dari mana saja dan disampaikan oleh siapa saja.

Pada sharing session kali ini, Trinity membagikan kisah sukses mengawali karir sebagai seorang penulis sejak tahun 2005, hingga mampu menerbitkan 15 judul buku. Bahkan, salah satu karyanya diangkat menjadi sebuah film layar lebar.

Selain itu, Trinity juga memberikan tips bagaimana mengelola media sosial yang baik dengan menghasilkan konten yang kreatif, bermanfaat dan menginspirasi banyak orang. Sementara founder @infogresik Muhammad Irwan, membagikan pengalamannya dalam mengelola akun @infogresik yang menjadi rujukan informasi bagi warga Gresik dan masyarakat umum mengenai potensi yang dimiliki Kabupaten Gresik. (q cox, Tama Dinie)

Reply