Jumat, 10 November 2017 20:08

Adrian Maulana, Jangan Takut Investasi Dana Reksa

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA (Suarapubliknesw.net) - Jangan takut mulai berinvestasi reksa dana, sudah saatnya. Ajakan itu disampaikan publik figure sekaligus Senior VP Schroders Adrian Maulana pada saat Talkshow dengan tema Barokah Dengan Reksa Dana Syariah yang digelar Otoritas Jasa Keuangan bekerjasama dengan Telkom Regional V.

Adrian menuturkan mungkin orang menganggap pekerjaan sebagai artis adalah pekerjaan yang enak, namun tidak dapat dipungkiri ada pula hal yang tidak mengenakkan. Hidup di industri hiburan khususnya, jangan membuat terlena.

“Kita harus bisa mendorong diri kita untuk menjadi orang yang kaya, karena dalam hidup ini setidaknya kita harus kaya dalam dua hal. Yang pertama kita punya kebutuhan, kebutuhan baik saat ini maupun kebutuhan saat mendatang,” tuturnya.

Ia mencontohkan kehidupannya sebagi ayah dua anak,dengan kebutuhan yang harus dipenuhi tidak hanya makan, tempat tinggal, pakaian, tapi juga liburan, dan sebagainya. “Dalam kehidupan ini pasti ada inflasi, gaya hidup kita sekarang mungkin hanya 10 juta setiap bulan, tapi 10 tahun yang akan datang nilai itu akan berlipat ganda,” katanya.

Oleh karena itu Adrian mengajak masyrakat mulai berinvestasi. “Investasi itu dilakukan dengan jangka panjang, Pertama, sebelum investasi, kita pahami dulu investasi tersebut. Kita harus jujur pada diri kita sendiri, udah bener atau belum dalam memperlakukan uang. Kemudian tentukan tujuan dengan jelas, sisihkan dari keuangan per bulan kita,” lanjutnya.

Sebagai Muslim, menurut Adrian ada panduan untuk menyesuaikan semua hal termasuk investasi sesuai syariat Islam. ''Saat ini saya berusaha menghindari riba, Meski belum sebagus instrumen keuangan konvensional, namun saya punya preferensi terhadap instrumen keuangan syariah,” tutupnya.

Ayo share berita ini:

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter
Read 35 times