Buka Pendaftaran Caleg 2019, DPD Partai Hanura Jatim Sasar Kaum Muda

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur resmi membuka rekrutmen pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif 2019 mulai 13 maret hingga 13 april 2018.

“Pengumuman secara terbuka bertujuan agar para Putra dan Putri terbaik bangsa yang ada di daerah maupun pusat bisa mengambil bagian dalam proses rekrutmen ini,” Ujar H Kelana Aprilianto Ketua DPD Hanura jawa timur. Selasa (13/-03/2018)

Menurut Kelana, Partai Hanura adalah partai politik yang terbuka yang memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di seluruh wilayah Jawa Timur untuk bergabung bersama Hanura.

”Hanura hadir sebagai partai politik yang menampung keinginan dan harapan para generasi muda jawa timur, untuk mencalonkan diri sebagai Caleg di tahun 2019 mendatang,” katanya.

Rekrutmen ini, lanjut Kelana, dilakukan bukan semata-mata untuk kepentingan pencalonan saja, tetapi dengan bergabungnya putra putri terbaik dapat membawa semangat untuk membesarkan Partai Hanura di jawa timur

”Mulai hari ini 13 maret hingga 13 april 2018 masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri sebagai bacaleg 2019,” Ungkapnya.

Untuk mendaftar sebagai Bacaleg di partai Hanura, ternyata persyaratannya tidak sulit, karena cukup melampirkan bukti dukungan dari masyarakat yang di buktikan dengan foto copy KTP sebanyak 500 untuk Kabupaten/Kota, 1000 untuk DPRD Provinsi dan 2000 untuk DPR RI.

“Tidak dipungut biaya apapun, untuk lebih jelasnya bisa datang ke kantor DPD dan bagi Bacaleg kabupaten kota bisa langsung datang ke kantor DPC sesuai asal Bacaleg mencalonkan,” jelas Kelana.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Bina Wilayah Jatim Yunanto (Mastenk) Wahyudi, untuk pileg 2019 Partai Hanura memberikan kesempatan para purnawirawan, ponpes dan memberikan ruang anak muda.

“Hanura tidak pakai mahar. Kami hanya hadir sebagai Parpol yang siap menampung potensi generasi muda yang mempunyai keinginan untuk mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif. Ada Tahapan penjaringan,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa tujuan mendasar dari proses rekrutmen terbuka bagi Putra Putri terbaik jawa timur ini untuk mengakomodasi semua kepentingan generasi muda untuk mencalonkan diri sebagai Anggota LegIslatif di Jawa Timur. (q cox)

Reply