Buka Pendaftaran Caleg, Kantor DPC PKB Surabaya Dibanjiri Tokoh dan Pengusaha

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sejumlah tokoh, pengusaha, dan aktifis asal Surabaya mendatangi Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) di Jalan Karah Agung III, Surabaya, Senin (9/4/2018) siang.

Kehadiran para tokoh ini untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD dari daerah pemilihan Kota Surabaya  pada Pemilu 2019.

Kabar ini disampaikan Ketua LPP (Lembaga Pemenang Pemilu) Partai PKB Kota Surabaya, Satuham Akbar, S.Ag, bahwa para tokoh yang mendaftar berasal dari kalangan pengusaha. Sedangkan dari kalangan profesional berasal dari kalangan aktifis di Surabaya.

“Sejumlah tokoh yang mendaftar datang langsung ke kantor DPC PKB di antaranya berasal dari kalangan pengusaha dan profesional, dan mereka ini memiliki jaringan di bawah,” ucapnya kepada media ini saat berada di Kantor DPC PKB Surabaya.

Dia menerangkan jika jumlah total tokoh dan profesional yang mendaftar pada hari ini, tercatat 31 orang untuk 5 dapil di Surabaya.

Namun Satuham mengakui jika pendaftar caleg perempuan masih belum banyak jumlahnya.

“Memang untuk tokoh perempuan belum banyak, tapi saya mendapat informasi, aktivis perempuan besok akan bergabung sebelum penutupan pendaftaran Caleg PKB pada 30 Mei 2018,” pungkasnya. (q cox)

Reply