Bulan Ramadhan 2018, DPC IWAPI Kota Surabaya Kembali Gelar “Pasar Rakyat”

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Besok pada hari Minggu (3/6/2018), DPC IWAPI Kota Surabaya bakal menyelenggarakan hajat tahunan yakni “PASAR RAKYAT IWAPI” untuk yang ke 5 kalinya.

Menurut Reny Widya Lestari, ST Ketua DPC IWAPI Surabaya, acara ini mengusung tema “Gita Cinta Ramadhan”, dengan tujuan mulia yakni seluruh anggota IWAPI di Kota Surabaya hanya ingin berbagai kepada kaum dhuafa (tidak mampu).

Terkait agenda yang telah tersusun, Cicik Puji Astuti Ketua Panitia mengatakan bahwa penyelenggaraan acara ini juga dibarengi dengan tampilan alunan merdu musik dalam berbagai bentuk.

Berikut adalah rundown acara yang telah tersusun dan siap digelar, diantaranya:

  1. Gelar 2000 sembako murah
    IWAPI Surabaya berhasil meningkatka kuantitasnya yakni dari 1000 paket menjadi 2000 paket. Yang harga jualnya telah mendapatkan subsidi dari shodaqoh ibu-ibu anggota Iwapi. Harga 125.000 hanya dijual dengan harga 75.000
  2. Pengobatan gratis
    IWAPI Surabaya menggandeng Dinas Kesehatan Kota Surabaya (Puskesmas Gayungsari) untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya. Untuk 150 orang pengunjung, bisa tes asam urat, kolesterol, tensi, gula darah.
  3. Garage Sale
    IWAPI Surabaya menyediakan Baju Layak Pakai dari Anggota Iwapi , dengan bandrol 5.000 – 50.000 rupiah yang hasilnya sepenuhnya akan disumbangkan kepada Panti Asuhan/Yayasan Sosial yang diundang
  4. Bazaar Produk anggota IWAPI Surabaya
    Diisi oleh 20 anggota, salah satunya ada stan BNN Prov Jatim yang bekerjasama dengan Plato Foundation, menggelar karya para eks pecandu, juga ada stan2 anggota yang menyediakan aneka kebutuhan menjelang hari raya.
  5. Lomba musik patrol
    Musik ini hampir punah dikepung aneka musik modern. Padahal dalam semangat Musik Patrol ini ada kebersamaan diantara para warga kampung yang membangunkan sahur penduduk kampung Kota Surabaya. Harapan kami bisa mendukung Musik Patrol menjadi Musik Khas Kampung Surabaya yang terus ada sepanjang jaman. Rancak dan Bersemangat.
  6. Lomba Al Banjari
    diselenggarakan sesuai dengan tema Gita Cinta Ramadhan, mengalunkan nada nada pujian sepanjang hari, juga untuk mengasah para seniman musik Islam agar mempunyai prestasi.
  7. Ibu Hamil Mengaji
    bekerjasama dengan Bapak Prof. Hermanto, SPOG, dan beberapa Rumah Sakit Ibu dan Anak, mengundang ibu-ibu hamil untuk mengaji bersama dan mengulas beberapa ayat-ayat suci yang amat bermanfaat bagi perkembangan janin.
  8. Beauty Class
    Bersama Oriflame, disaat saat mendekati hari Raya, para wanita perlu tampil cantik sehingga bekerjasama dengan Oriflame , diselenggarakan acara di Panggung Dalam DBL arena Pameran BRAG Kapal Api.
  9. Penukaran Uang Bank Indonesia
    Memenuhi permintaan dari anggota Iwapi dan masyarakat Kota Surabaya, Iwapi Kota Surabaya bekerjama Bank Indonesia, memberi pelayanan penukaran uang baru bagi warga kota Surabaya.
  10. Santunan yatim piatu dan dhuafa
    Dari beberapa Panti Asuhan , dhuafa, janda alm.Bayu juga kami undang , sebanyak 150 orang dari sumbangan full anggota IWAPI kota Surabaya. disediakan oleh IWAPI Kota Surabaya sebanyak 500 paket makanan berbuka dan takjil bisa dinikmati secara gratis bagi undangan dan warga kota Surabaya. (q cox)

Reply