Jatim Raya

Bupati Belum Umumkan Nama JPT Pratama Terpilih, Ini Harapan Ketua DPRD Sidoarjo

23
×

Bupati Belum Umumkan Nama JPT Pratama Terpilih, Ini Harapan Ketua DPRD Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Sulamul Hadi Nurmawan Ketua DPRD Kab Sidoarjo berharap kepada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 Pemkab Sidoarjo terpilih, bisa mampu menjawab apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Sidoarjo, saat ini dan akan datang.

Pernyataan ini disampaikan Sulamul Hadi Nurmawan, setelah Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 Pemkab Sidoarjo, mengumumkan hasil final seleksinya pada publik, pada 23 April 2019 lalu.

Diantaranya untuk jabatan di Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, formasi JPT Pratama di Inspektorat, di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Kesehatan serta Dinas PU Bima Marga dan Sumber Daya Air (SDA).

Menurut Wawan – sapaan akrab Ketua DPRD Kab Sidoarjo, dari tulisan dan perbincangan Netizen di Media Sosial (Medsos) yang marak selama ini, ada dua masalah pokok yang selalu jadi bahan sorotan, yakni masalah kemacetan jalan dan masalah banjir di Kab Sidoarjo.

“Saya bicara masalah yang saat ini terus jadi trend di Media Sosial, yakni masalah kemacetan jalan dan banjir, karena itu siapapun nanti yang dipilih Bupati untuk ngurusi bidang tersebut, harus bisa mampu menjawab apa yang dibutuhkan masyarakat Sidoarjo itu,” komentar Wawan, ditemui usai menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2019) kemarin, di alun-alun Sidoarjo.

Wawan percaya dan yakin, pejabat yang akan dipilih Bupati Saiful Ilah adalah sosok yang dinilai mampu. Karena pejabat yang akan dipilih, adalah cerminan orang-orang baik dari yang terbaik.

Pejabat di bidang tersebut, lanjut Wawan, nanti haruslah selalu kreatif dan inovatif dalam membuat kebijakan. Kebijakannya harus dijalankan nyata, jangan hanya diatas kertas saja.

“Pejabat yang bersangkutan harus punya komitmen yang tinggi dalam mencari solusi menangani masalah kemacetan jalan dan masalah banjir di Sidoarjo,” ujar Wawan

Menurut politisi asal PKB ini, sebagai wakil rakyat yang punya fungsi controling, bisa saja pejabat yang bersangkutan setelah terpilih akan diundang untuk mengetahui sejauh mana konsep dan target kerjanya dalam mencari solusi penanganan masalah kemacetan jalan dan banjir di Sidoarjo. Agar kinerjanya terukur.

“Siapa pejabat yang terpilih, harus melangkah lebih cepat dan lebih maju, karena ini sangat ditunggu masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya.

Seperti pemberitaan media ini sebelumnya, bahwa surat pengumuman seleksi Pansel JPT Pratama Sidoarjo 2019 pada 23 April lalu, menetapkan pada formasi jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, calonnya adalah, Beny Airlangga Yogaswara SH MH ( Kabag Pembangunan Setda), Sabino Mariano SSos MKP ( Kabid pengelolaan Informasi Adminduk Dispenduk), Chusnul Inayah SE ( Kabag Perekonomian dan SDA Setda ).

Formasi jabatan di Inspektorat calonnya adalah, Andjar Surjadianto SSos ( Sekretaris Inspektorat), DR Tirto Adi MPd (Sekretaris Dikbud), Sugiarti SSos ( Auditor Madya Inspektorat ).

Formasi jabatan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) calonnya adalah, Ridho Prasetyo SSTP MAP (Camat Sedati), Heru Edi Susanto SSTP MM ( Kabid Pengembangan dan Pendataan BPPD), Drs Ahadi Yusuf MSi ( Kabag Organisasi Setda).

Formasi jabatan di Dinkes, calonnya Drg Syaf Satriawarman Sp Pros (Sekretaris Dinkes), DR Samuel Indrayana SSos MM ( Kabag SDM dan Diklat RSUD), dr Laksmi Herawati MKes ( Kabag Perencanaan dan Pemasaran RSUD).

Formasi jabatan di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, calonnya adalah M. Ainur Rahman AP MSi ( Camat Sukodono), Drs Redy Kusuma MA ( Sekretaris Dispendukcapil), Ir Trisnanto Edi Wibowo MT ( Sekretaris Dispora ).

Formasi Jabatan di Dinas PU Bima Marga dan SDA, calonnya adalah DR Sanadjitu Sangadji SSos MT ( Kabag Pengadaan Barang Jasa Setda), Ir Edi Kurniadi ST MT ( Kabid Tata Lingkungan dan Pengendalian DLKH), Ir Sunarti Setyaningsih MM (Sekretaris PU Bima Marga dan SDA). (q cox, NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *