Jatim Raya

Bupati Sidoarjo Lepas 1.975 Peserta Mudik Gratis

16
×

Bupati Sidoarjo Lepas 1.975 Peserta Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberangkatkan 1.975 peserta mudik gratis yang diangkut 35 kendaraan jenis Bus dari Pendopo Delta Wibawa, Senin (3/6/2019)

35 bus yang telah siap berangkat ini memiliki tujuan yang berbeda yakni Ponorogo 8 bus, Trenggalek 8 bus, Magetan 9 bus, Banyuwangi 3 bus, Jember 5 bus, Bojonegoro 1 bus, dan Blitar 1 bus.

Dalam sambutannya, Bupati Saiful Ilah mengatakan jika budaya mudik merupakan kebutuhan para perantau khususnya yang ada di Sidoarjo.

“Mudik merupakan kesenangan warga Sidoarjo bisa berkumpul keluarganya di kampung halamannya,” ungkap Bupati dalam pidatonya.

Namun orang nomor satu di Sidoarjo ini yang akrab di panggil Abah Ipul ini, menyadari tidak semua warga Sidoarjo bisa mengikuti mudik bareng secara gratis ini. Mereka sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu di Kantor Dinas Perhubungan.

“Dengan acara mudik bareng ini diharapkan, mampu menjalain rasa persaudaraan antara Pemkab Sidoarjo dengan masyarakat. Sampaikan sayang kami bupati Sidoarjo ke keluarga pemudik di kampung halaman masing-masing,” jelas Abah Ipul.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amiq mengaku pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana mudik gratis bareng ini semaksimal mungkin. Sebelum keberangkatan bus serta awak bus dilakukan ramcheck terlebih dahulu.

“Selain bus awak bus sebelum berangkat dilakukan tes kesehatan. Dengan harapan untuk menjamin keselamatan pemudik,” kata Amiq.

Terkait arus balik, Kadishub mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab setempat soal program kembalinya para pemudik ke Sidoarjo.

“Pada saat arus balik para pemudik akan diantar balik dari Pemkabnya masing-masing. Karena kami sudah kerja sama dengan Pemkab tersebut,” jelas Amiq. (q cox, NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *