Nasional

Bupati Tanah Bumbu Resmikan Rumah Singgah Batulicin Irigasi

17
×

Bupati Tanah Bumbu Resmikan Rumah Singgah Batulicin Irigasi

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu ) H. Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah meresmikan Rumah Singgah di Desa Batulicin Irigasi.

Kegiatan ini dilaksanakan Bupati ketika kunjungan Safari Ramadhan di Desa tersebut pada Selasa (14/5/19).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dan Ketua TP PKK Tanbu didampingi Muspika, Kepala Desa Batulicin Irigasi Supriadi, dan pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Tanbu.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriadi, mengatakan rumah singgah ini merupakan reward dari pemerintah daerah karena Desa Batulicin Irigasi berhasil meraih Juara Pertama pada Lomba HATINYA PKK Tingkat Nasional tahun 2017 yang lalu.

Pembangunan rumah singgah ini menghabiskan anggaran Rp 1.791.911.000.- yang bersumber dari dana APBD.

Dari pantauan media ini di lapangan, bangunan rumah singgah ini terdapat fasilitas perpustakaan desa, ruang pertemuan warga, kebun desa, dan fasilitas lainya.

Rumah singgah ini selain untuk tempat pertemuan dan peningkatan sumber daya manusia di desa, juga dijadikan tempat singgah bagi warga luar desa Batulicin Irigasi yang berkunjung ke Desa yang berstatus juara nasional ini.

Sementara itu, Bupati Tanbu, H Sudian Noor, berharap bangunan yang baru diresmikan ini dijaga dan dirawat sebaik-baiknya.

Bupati juga mengajak agar bangunan rumah singgah ini menjadi penyemangat bagi desa-desa lainya di Tanah Bumbu untuk terus berprestasi utamanya dalam peningkatan pembangunan di desa.

Dengan demikian Desa Batulicin Irigasi ini tidak mau ketinggalan dengan Desa-desa yang ada tengah dikota. Dengan predikat Desa terbaik Nasional Desa ini akan terus berkembang di masa – masa mendatang. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *