Bupati Tanbu Berharap Hasil Survei Akreditasi RSUD Bisa Tingkat Mutu Pelayanan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – RSUD Andi Abdurahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu sedang mempersiapkan diri untuk mendapatkan penilaian akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit Nasional (KARS).

Sebelum dimulainya survei akreditasi itu, Bupati Tanah Bumbu melalui Wakilnya H. Sudian Noor berpesan. Dengan hasil survey akreditasi itu diharapkan mampu meningkatkan mutu pelayanan di Rumah Sakit Andi Abdurahaman Noor di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami akan terus memantau persiapan apa saja yang menjadi persiapan untuk akreditasi itu. Sehingga kami akan mengetahui apa yang menjadi kekurangan itu,” kata Wabup saat membahas survey akreditasi RSUD Senin malam (11/12/2017) di Hotel Eboni Batulicin.

Dia menambahkan. Real Survey akreditasi merupakan salahsatu tujuan indikator pencapaian visi daerah yang semua layanan kesehatannya telah terakreditasi.

“Ini menjadi penting bagi kami, kerena proses akreditasi akan membangun sistem dan mengintegrasikan budaya mutu kedalam pelayanan rumah sakit dan akan menghasilkan kinerja yang sesuai standar pelayanan dan standar profesi,” tandasnya.

Meski itu lanjut Wakil, para pelaku pelayanan akan merasa lebih nyaman dalam melaksanakan tugas tugasnya. Masyarakatnya pun akan merasa puas, sebab pelayanan sudah memenuhi standar dan keinginanya.

“Kami pun berharap kepada Tim survei agar dapat memberikan bimbingan arahan dan petunjuk jika terdapat hal hal yang dirasa kurang. Sehingga ada respon cepat dari Pemerintah Daerah dalam rangka komitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui kualitas pelayanan Rumah Sakit di sini,” tutupnya.(q cox, Imran)

Reply