Jatim Raya

Butuh Sumur Bor, Warga Desa Banaran Ajukan Bantun ke Dinas PUPR Kabupaten Kediri

16
×

Butuh Sumur Bor, Warga Desa Banaran Ajukan Bantun ke Dinas PUPR Kabupaten Kediri

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Banaran Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sejahtra Abadi mengajukan bantuan sumur bor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri

Hadi Suwito Plt Sekdes Banaran, mengatakan bahwa pengajuan sumur bor ini akan sangat membantu warganya, terutama untuk Rt 01/Rw 05 dan Rt 02/Rw 03 Dusun Putuk, yang selama ini mengandalkan air sungai untuk kebutuhan MCK.

“Warga Rt 01/Rw 05 dan Rt 02/Rw 03 di Dusun Putuk Desa Banaran ini terdiri dari 200 Kartu Keluarga (KK) dan masing dari mereka menggantungkan hidupnya hanya dari pertanian dan buruh tani,” Jelas Hadi Suwito. Kamis (14/2/2019)

Ia menjelaskan jika selama ini Dinas PUPR Kediri hanya memberikan bantuan berupa bangunan penampungan air, yang kemudian dialirkan ke rumah warga melalui jaringan pipa.

Untuk memenuhi kebutuhan air di musim kemarau, warga bergantung kepada 600 tanaman bambu jenis petung di pinggir sungai yang funginya bisa menyimpan air, itupun bantuan dari PT Gudang Garam. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *