Capres 01 Raup Suara 65% di Lamongan, Ini Ungkapan Ketua Tim TKD Kartika Hidayati

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Lamongan Kartika Hidayati mengaku puas dengan kemenangan Capres 01 yang mencapai angka 65%.

Hal itu sesuai dengan hasil rekapitulasi akhir yang dilakukan KPUD di hotel Mahkota, Lamongan 4 April lalu.

“Alhamdulillah, kerja keras kita selama 5 bulan membuahkan angka cukup signifikan,” katanya seraya memelototi angka-angka dalam rekapitulasi per kecamatan di wilayahnya.

Wakil Bupati Lamongan ini juga menyampaikan bahwa angka 65 % sesuai dengan survei internal yang dilakukan pihaknya sejak awal januari 2019 lalu.

“Makanya kami sudah bisa menjabarkan di angka 65 % sebelum pemilihan krn survey internal kami menunjukkan angka itu. Bedanya hanya di koma saja dengan hasil rekapitulasi KPUD,” tambah perempuan yang menuruni karir politik dari sang ayah itu.

Capaian angka cukup signifikan ini menjadikan Kartika memberi apresiasi penuh pada masyarakat Lamongan.

Tidak terkecuali pada para perempuan yang tergabung dalam berbagai organisasi. Baik muslimat NU, Fatayat, bunda PAUD, para guru, petani, perajin UKM hingga kalangan millennial. Tidak hanya itu.

Kartika juga mengucapkan terima kasih pada para kyai, alim ulama, tokoh masyarakat, budayawan, seniman, suporter, pelajar dan mahasiswa yang bahu membahu dalam mewujudkan kemenangan pasangan Capres 01.

Betapa tidak, pada tahun 2014 Prabowo-Hatta memenangi Pilpres dengan kemenangan suara mencapai 52 persen atau meraih 368.586. Sedangkan Jokowi-JK hanya meraup suara 48 persen dengan 342.249 jumlah suara.

Sebaliknya, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini, angka perolehan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin mencapai 515.751 atau 65 persen. Prabowo-Sandiaga Uno hanya 282.290 atau 35 persen.

“Sekali lagi, matur nuwun untuk semua pihak. Sekarang saatnya kembali bersatu untuk Lamongan  ke depan,” tambah ketua Muslimat NU penuh harap. (q cox)

Reply