Hotel & Resto

Cawagub Emil Dardak Ajak Awak Media Nikmati Ketan Punel

14
×

Cawagub Emil Dardak Ajak Awak Media Nikmati Ketan Punel

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Di sela kesibukannya memerankan diri dan berkampanye sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, ternyata tidak menyurutkan Emil Elistianto Dardak untuk mencari makanan favorit asal kota Surabaya. Makanan tersebut yakni Ketan Punel Bungkul.

Pendamping Khofifah Indar Parawansah dalam Pilgub 2018 itu, saat datang di warung pinggir jalan Raya Darmo Surabaya Jumat (23/2/2018), memang raut mukanya sedikit menunjukkan kelelahan.

Namun, setelah menyantap dua menu ketan lengkap dengan toping keju coklat, duren dan secangkir teh tawar hangat membuat Emil kembali bersemangat untuk bercerita tentang kegemarannya akan sajian ketan yang biasa ia dapatkan dari ibu nya.

“Dari dulu saya suka ketan. Biasanya kalau dibelikan di pasar ya ketan dengan bubuk kedelai atau ketan dengan gula jawa. Tapi diera milineal ternyata sajian ketan menjadi beraneka rasa seperti dengan coklat atau juga durian,” ujar Emil.

Bahkan sesaat Emil yang saat itu berbincang dengan teman-teman media, ia mengatakan akan menjalani serangkaian kegiatan diantaranya menjemput Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang rencananya akan transit ke Surabaya untuk berkampanye di wilayah Mataraman.

“Ya saya senang bisa bersilaturahmi dengan teman teman media, meski lelah malam teman teman masih aktif berburu berita. Saya salut,” terang Bupati Trenggalek itu.

Suami Arumni Bachsin itu juga menitipkan harapan pada masyarakat agar jangan takut untuk menjadi pengusaha kuliner dengan mengembangkan kuliner tradisional.

“Jawa Timur ini kaya akan kuliner tradisional, seperti ketan yang bisa diolah dan dikreasi menjadi makanan yang berkelas. Jangan lupa di luar negeri makanan tradisional Indonesia termasuk dari Jawa Timur banyak digemari dan mempunyai kelas tersendiri. Jadi jangan ditinggalkan,” lanjut  Pria yg lama menghabiskan masa sekolahnya di Luar Negeri ini.

Selain itu, Emil juga berpesan saat kontestasi lima tahunan itu ia berharap Jatim tetap aman serta warganya sejahtera.

“Mari kita doakan Jawa Timur agar tetap satu dalam kebersamaan meraih masa depan yang lebih baik demi masyarakat yang sejahtera,” tandasnya. (q cox, wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *