Bisnis

Cegah Kerusakan Kulit, Tetap Pakai Sun Screen Dalam Rumah

9
×

Cegah Kerusakan Kulit, Tetap Pakai Sun Screen Dalam Rumah

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Siapa bilang kulit rusak hanya karena paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar rumah. Aktivitas dalam rumahpun ternyata dapat menimbulkan kerusakan pada kulit tanpa disadari.

Dokter dari DNI Clinic Pacarkeling, Prima Bachrul mengatakan aktivitas di dapur nyatanya dapat menimbulkan kerusakan pada kulit. “Uap panas atau asap dari kompor tidak aman untuk kulit. Ruangan berdebu mungkin debunya menempel pada kulit dan menutupi pori-pori tubuh,” katanya.

Kemungkinan kerusakan kulit akibat debu itu lebih mudah terjadi pada kulit berminyak. “Karena debu lebih mudah menempel, lalu timbul komedo dan lama-lama jadi acne. Karena itu penggunaan sun screen tetap disarankan minimal tiga kali dalam sehari,” papar Prima.

Tahapan perawatan pakai krim pelindung kulit diawali dengan cleansing, yaitu pembersih dalam bentuk toner dan milk cleanser. Pada pagi hari pemakaian facial lost ini dilakukan sebelum aktivitas, dan berikutnya di malam hari sebelum tidur. Sedang untuk proteksi kulit ada cream pagi 1 dan cream pagi 2.

“Di DNI ada facial lost yang pemakaiannya sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam. Cream pagi 1 untuk foundation, sedang cream pagi 2 adalah sun block yang berfungsi sebagai pelindung,” lanjutnya.

Penggunaan cream pagi 2 disarankan dilakukan sebanyak tiga kali yang dimulai pukul 09.00. “Jika pada pukul 12.00 mau pakai lagi, wajah dibersihkan dulu, bisa memakai air atau milk cleanser. Atau jika beraktifitas yang mengharuskan full make up, sun screen dapat diaplikasikan langsung diatasnya,” tutup Prima. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *