Ciptakan Peluang Bisnis dan Lapangan Kerja, Kabupaten Takalar Kembangkan Wisata Pesisir

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Sebagai wilayah yang hanya berjarak sekira 40 Km dari pusat Kota Makassar, Pemkab Kabupaten Takalar sangat berpotensi menjadi daerah yang strategis untuk pengembangan sektor wisata, karena mudah dijangkau.

Oleh karenanya, Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar berencana menjadikan seluruh kawasan pesisir yang ada telah dipersiapkan untuk pengembangan wisata, karena selama ini telah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

“Kedepannya, Takalar akan menjadi lumbung wisata di Sulawesi Selatan, pesisir pantai Takalar menjadi kawasan pengembangan wisata yang akan dipromosikan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Kab. Takalar,” ucap Irwan Yunus Kadis pariwisata Kab. Takalar, saat dikonfirmasi oleh media ini. Rabu (22/05/2019)

Menurut Irwan Yunus, rencana pengembangan ini juga akan berdampak kepada peluang lapangan kerja dan usaha bagi masyarakat lokal, seperti usaha kuliner dan usaha dagang yang lainnya.

“Ini dapat meningkatkan nilai IPM ( Indeks Pembangunan Manusia) yang terakses pada hasil pendapatan manusia yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia,” tandasnya.

Diketahui, Kabupaten Takalar adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kotanya terletak di Pattallassang. Kab. Takalar terdiri dari sembilan kecamatan, yaitu Pattallassang, Polombangkeng Selatan, Polombangkeng Utara, Galesong, Galesong Selatan, Galesong Utara, Sanrobone, Mappakasunggu dan Manggarabombang. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 566,51 km² dan berpenduduk sebanyak ± 250.000 jiwa. (q cox, Wahyu)

Pantai di Desa Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan,

Reply