Pemerintahan

Daging Halal, Harganya Murah dan Higienis Hanya di RPH Surabaya

56
×

Daging Halal, Harganya Murah dan Higienis Hanya di RPH Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Bicara soal ketahanan pangan, Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirikan Surabaya menjadi “penyangga utama” untuk wilayah Kota Surabaya, disamping komoditi jenis sembilan bahan pokok (sembako) dibawah kendali PD Pasar Surya.

Menurut Teguh Prihandoko Dirut PD Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, PD Pasar Surya merupakan mitra kerja utama, apalagi sesama BUMD milik Pemkot Surabaya. Untuk itu kedepannya akan terus dilakukan koordinasi agar keberadaan rumah daging bisa muncul di seluruh pasar bahkan sampai ke tingkat Kecamatan.

“Karena dengan demikian, harga daging tetap bisa dikendalikan, tanpa harus melakukan lagi operasi pasar di momen-momen tertentu. Hanya saja, rencana ini diperlukan perencanaan yang matang dan dukungan dari semua pihak, utamanya Pemkot Surabaya,” tutur Teguh. Kamis (24/5/2018)

Dia menambahkan, bahwa dalam beberapa bulan terakhir, RPH Surabaya meluncurkan program unggulan yang merupakan inovasi terbaru dari manajemen sebagai implementasi dukungannya terhadap cita-cita bangsa yakni swa sembada dan ketahanan pangan.

“Stok kami sangat cukup dan jelas, oleh karenanya diperlukan peningkatan marketing. Salah satunya melakukan sosialisasi tentang keunggulan produk kemasan daging dingin kepada warga Surabaya karena lebih higienis dibandingkan penjualan daging dengan cara tradisional (digantung di lapak pasar),” tandas alumnus fakultas ekonomo Unair ini.

Berikut adalah daftar harga daging produk RPH di bulan Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 2018:

Direktur Utama yang mengaku sebagai pelanggan taksi online karena tak memiliki mobil dinas dan pribadi ini menyampaikan, seiring dengan perkembangan jaman, produk daging hasil olahan RPH sudah mulai disetarakan dengan produk-produk yang berstandar internasional, yang salah satunya adalah produk kemasan daging dingin.

“Produk kami punya kelebihan jika dibandingkan daging impor, karena daging dingin produk RPH telah melalui proses penyembelihan yang halal, dengan bahan baku sapi lokal. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian lokal pula,” tutur Teguh. (q cox)

Berikut adalah video Perencanaan dan Design “Rumah Daging” Kontainer RPH Pegirikan Surabaya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *