Nasional

Demi Kesehatan Anak Pemkab. Tanbu Kampanyekan Garokper

16
×

Demi Kesehatan Anak Pemkab. Tanbu Kampanyekan Garokper

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Bertujuan melindungii anak dari bahaya asap rokok, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Forum Anak Tanbu berinisiasi mengkampanyekan Ganti Rokok Dengan Permen (Garokpen).
.
Gerakan ini dinilai sebagai langkah yang efektif dalam mengkampanyekan hak anak, untuk dapat menghirup udara segar bebas dari asap rokok.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Ready Kambo saat membuka kegiatan Garokpen di  taman Education Park Minggu (24/03/2019) Kecamatan Simpang Empat.

Menurut dia, setiap anak punya hak untuk hidup sehat, dan orang dewasa yang perokok harus mengupayakan berhenti merokok.

“Melalui kegiatan Garokper  kita harus bertekad untuk berhenti merokok agar orang disekitar kita khususnya anak anak dapat terselamatkan atas bahayanya asap rokok,” ungkap Wabup.

Disamping itu lanjutnya, anak-anak merupakan generasi penerus masa depan yang akan menjadi pilar utama pembangunan, maka harus dilindungi kesehatannya dari dampak buruk asap rokok.

“Mari kita dukung pemerintah dalam upaya menyehatkan kita semua. Jika kita bertekad berhenti merokok berati kita sudah berusaha memberi hak sehat  bagi semuanya,” tutupnya.

Acara ditandai dengan pematahan puluhan batang rokok oleh Wabup Tanbu bersama Forum Anak Tanbu dan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A ) Kab. Tanah Bumbu. Sekaligus penandatanganan komitmen bersama. (q cox, Imran)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *