Dengan Pengawalan Ketat, Seluruh PPK Kabupaten Jember Distribusikan Logistik Pemilu

JEMBER (Suarapubliknews) – Jelang masa pencoblosan yang tinggal sehari lagi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Jember menyegerakan pendistribusian Logistik Pemilu Pilpres dan Pileg. Selasa (16/40/2019).

Salahsatunya untuk wilayah Kecamatan Gumukmas, pendistribusian logistik yang berupa kotak suara beserta isi dan kelengkapannya oleh PPK dan Panwaslucam mendapatkan pengawalan ketat dari unsur Muspika yang didampingi sejumlah personil dari Polres Jember

Logistik Pemilu diangkut menggunakan Armada Truk dan Pick Up untuk kemudian diantar hingga sampai di TPS masing-masing. Sedikitnya ada 270 jumlah TPS yang tersebar di 8 Desa Wilayah Kecamatan Gumukmas.

Ketua PPK Kecamatan Gumukmas Gufron mengatakan, bahwa tahapan Pemilu kali ini telah sesuai peraturan, jika pada H-1 petugas Pemilu harus sudah mendistribusikan semua logistik ke TPS setiap Desa yang ada di wilayah kecamatan Gumukmas.

“Hngga hari ini pagi mulai pukul 08.00 WIB, sampai dengan pukul 12.00 WIB,kita sudah clear di tempat TPS masing-masing,hari ini harus selesai,” kata Gufron.

Gufron mengungkapkan, sampai saat ini tidak ada kendala yang serius, pasalnya semua kendala dan persoalan sudah di antisipasi sebelumnya

“Tadi malam kita sudah koordinasi dengan Muspika dan Bawaslu yang bahwa merupakan kewajiban bersama untuk mengawal hingga sampai TPS masing-masing,” ujar Gufron.

Ketika sudah sampai di TPS, pihaknya masih membutuhkan pengamanan wajib selama 24 jam sampai dengan selesainya tahapan Pemilu di tingkat kecamatan

Menurut Rudi Panwaslucam Gumukmas Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Rudi, sesuai tugas pokok dan fungsi Panwaslu wajib mengawal dan mengamankan, yang melibatkan unsur Muspika yakni Kepolisian,TNI dan Satpol PP untuk bahu membahu mengawal pendistribusian kotak suara berikut isi dan kelengkapannya.

“Kita mulai mendistribusikan Logistik Pemilu sesuai jadwal hingga sampsi ke TPS masing-masing, tentunya dengan pengawalan yang ketat,” terang Rudi.

Rudi mengatakan, agar pemilu kali ini dikawal bersama-sama dengan baik, aman, tidak ada kecurangan dan kekurangan suatu apapun, sehingga tidak ada tahapan-tahapan yang tidak di laksanakan.

“Terutama untuk masyarakat hak pilih, jangan sampai momen Demokrasi ini ada yang golput,manfaatkan momen ini untuk berpartisipasi,” pesan Rudi.

Di akui Rudi, bahwa ada beberapa Logistik yang terdapat kekurangan di sana-sini, namun pihak Bawaslu sendiri telah berkomunikasi dengan PPK, sehingga segera di tindaklanjuti dengan baik dengan tujuan agar pelaksanaanya nanti tidak ada ketimpangan.

“Mulai hari hingga pencoblosan besok semua unsur mulai dari Muspika hingga PTPS sudah siap semua untuk mengawal dan mengamankan,” pungkas Rudi. (q cox, Thr)

Reply