Jatim Raya

Dengan Suasana Haru, Tahanan Ini Terpaksa Menikah di Mako Polresta Sidoarjo

20
×

Dengan Suasana Haru, Tahanan Ini Terpaksa Menikah di Mako Polresta Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Agung Setyo Nugroho seorang yang penghuni tahanan Polresta Sidoarjo telah melangsungkan pernikahan. Dengan suasana penuh haru, prosesi pernikahan yang digelar di Masjid As Sidiq Polresta Sidoarjo pada, Kamis (12/12/2020) siang itu dapat berjalan lancar.

Agung Setyo merasa senang karena impian untuk meminang Syahidah Hani’ah kekasihnya yang sudah direncanakan sebelum tersandung hukum tersebut bisa terlaksana, meskipun digelar secara sederhana karena dirinya sedang menjalani masa tahanan.

Terlihat sejumlah keluarga dari kedua mempelai juga hadir dan menyaksikan proses akad nikah, suasana haru terlihat daei kedua mempelai dan keluarga terlihat sangat terharu. Namun keinginannya untuk tinggal bersama istrinya harus ditunda lantaran ia harus menjalani masa hukumannya terlebih.

“Saya tidak menyangka akan melangsungkan akad nikah dengan kondisi seperti ini. Namun ini tetap harus disyukuri,” ujar Agung Setyo seusai akad nikah.

Kasattahti Polresta Sidoarjo, Iptu Darmadi, mengatakan sebelumnya Agung Setyo dan keluarganya telah mengajukan izin untuk melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya. Setelah melalui koordinasi dengan sejumlah pihak akhirnya prosesi pernikahan tersebut dapat dilaksanakan.

“Hal ini sudah menjadi pelayanan Polresta Sidoarjo. Dan Seusai menikah, dia harus kembali menghuni sel tahanan Polres Sidoarjo, Beberapa kali Polresta Sidoarjo juga memberikan kesempatan para tahanan,” kata Iptu Darmadi.

Pihaknya berharap, setelah menikah Agung tidak kembali mengulangi perbuatannya. Selepasnya dari masa hukuman, ia diminta untuk tidak lagi terlibat dalam kasus kejahatan.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, menyatakan ini merupakan salah satu pelayanan di Polresta Sidoarjo. Polisi dan semua pihak tetap harus menghormati hak-hak para tahanan.

“Tahanan punya hak, salah satunya menikah. Kami kasih kesempatan itu, selain juga upaya ini merupakan bentuk pelayanan Polresta Sidoarjo kepada masyarakat,” tandas Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. (q cox, drie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *