Nasional

Desa Rantau Panjang Hulu Sabet Juara Umum MTQ  ke XVI Kusan Hilir

13
×

Desa Rantau Panjang Hulu Sabet Juara Umum MTQ  ke XVI Kusan Hilir

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kontingen asal Desa Rantau Panjang Hulu berhasil mendapatkan predikat juara umum di MTQ Nasional ke XVI tingkat Kecamatan yang digelar selama 5 hari di Desa Sepunggur di Desa Kecamatan Kusan Hilir, dan resmi ditutup pada Selasa malam (5/03/2019).

“Melalui MTQ ke 16 Kecamatan Kusan Hilir ini diharapkan akan  terus menumbuhkan bibit generasi Qur ani sehingga Kedepannya akan terus berjalan,” kata Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati Drs. H. Muhammad Thaha saat acara penutupan.

Sataf ahli Bupati menyampaikan, untuk menciptakan bibit baru, MTQ harus dilakukan pembinaan secara serius.

Me urut dia, pembinaan dilakukan mulai dari Pra MTQ sampai pada pasca MTQ. Sehingga suasana di setiap desa akan terus dihiasi lantunan ayat Al Qur An.

“Melalui pembinaan ini, kedepannya kita tidak repot mencari Qori dan Qoriahnya kerena sudah tersedia. Dan jangan sampai sebelum MTQ tempat pengajian ramai betlatih namun sesudah MTQ menjadi sepi,” tandasnya.

Diketahui, gelaran MTQ mengusung tema “Membangun Generasi Qurani yang Beriman dan Berakhlakul Karimah”, dan acara penutupan dihadiri oleh Camat Kusan Hilir, Dewi Murni, S. Sos. M.AP, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Hasanussin, S. Ag, Anggota DPRD Tanbu Syamsisar, para Kepala Desa se Kecamatan Kusan Hilir, jajaran LPTQ Kabupaten dan Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan dan masyarakat sekitar. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *