Bisnis

DESPROGRESS, Pameran TA Desain Produk Stikom

28
×

DESPROGRESS, Pameran TA Desain Produk Stikom

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pameran DesproGres atau yang disebut (Pameran Karya Akhir Semester) 2018 merupakan salah satu kegitan rutin yang diselenggarakan mahasiswa Stikom Surabaya, khususnya program studi S1 Desain Produk.

Ketua DesproGress 2018, Rafael Eggy P mengatakan tujuan dari acara ini adalah agar karya UAS (Ujian Akhir Semester) mahasiswa dapat dinikmati dan dilihat oleh masyarakat luas.

“Selain itu pameran ini bermanfaat sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar mahasiswa yang satu dengan yang lain. Tentunya agar menambah pelajaran dan wawasan dalam mengelola dan menjalankan sebuah pameran yang baik dan benar di luar lingkungan kampus,” katanya.

DesproGress diikuti oleh seluruh mahasiswa desain produk dari semester 2 hingga 6. Beberapa hasil produknya seperti, rumah burung dengan konsep daur ulang yang berbahan material batok kelapa dan limbah kayu gergaji.

Hasil bahan limbah tersebut diolah oleh Septhian Bagas yang menghasilkan karya apik dan bernilai. Aneka kue berbahan resin yang sangat mirip dengan aslinya. Jika kue tersebut disuguhkan pasti akan tertipu dengan tampilannya dan masih banyak berbagai bentuk produk lainnya seperti packaging, hasil kerajinan dari bahan-bahan daur ulang.

Berbagai karya tersebut merupakan hasil implementasi dari semua mata kuliah yang diikuti mahasiswa selama satu semester, sehingga terdapat bermacam-mcam jenis produk yang berbeda dari setiap mata kuliah.

“Sehingga, mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan dalam hal kreativitas dan pembuatan karya seni, serta menerapkan tata cara kreatifitas seni ke dalam sebuah pameran. Pameran akan diselenggarakan hingga 19 Juli 2018 di Omah Jaman Now, Jl. Bali No. 24,” tutup Rafael. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *