Dewan Minta Pemkot Surabaya Tetap Evaluasi UNBK, H Junaedi: Jangan Lantas Terlena

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, H Junaedi, meminta agar berbagai pujian terkait kesiapan pelaksanaan UNBK di jenjang pendidikan menengah dan dasar kepada Pemkot Surabaya, tidak lantas membuat pemerintahan di jajaran Wali Kota Tri Rismaharini lupa diri.

“Evaluasi perlu untuk terus dilakukan. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa apresiasi yang datang dari pihak DPR RI maupun Kemendikbud ini sangat membanggakan,” kata Junaedi ketika ditemui, Senin (9/4/2018).

“Tapi itu (evaluasi) harus terus senantiasa untuk dilakukan agar setiap pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan terus lebih baik,” tambahnya.

Meskipun demikian, pria yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Surabaya tersebut optimis bahwa pelaksanaan UNBK di jenjang pendidikan menengah dan dasar akan berlangsung dengan sangat baik.

“Karena memang selain UNBK ini adalah gelaran rutin di setiap tahunnya, Kota Surabaya kan juga sudah berhasil menjadi daerah yang untuk pertama kalinya mampu secara seratus persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer,” tegasnya.

“Yang terpenting, kalau memang ada inovasi-inovasi baru seperti misal CCTV ini lalu mengabaikan kewajiban dari para penyelenggara. Jangan sampai karena dijaga CCTV, pengawas nanti bisa seenaknya mainan HP. Disitu pentingnya evaluasi,” pungkas Junaedi. (q cox)

Reply