DFSK Glory 560 Masuki Pasar Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya merupakan pintu gerbang penyebaran otomotif ke daerah di sekitarnya. Oleh karena itu, pengembangan bisnis DFSK di Surabaya perlu diperhatikan karena sejumlah faktor seperti pangsa pasar yang besar.

Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan mengatakan mengakui pasar otomotif di Surabaya merupakan salah satu kontributor terbesar bagi penjualan kendaraan-kendaraan DFSK di Indonesia.

“Sehingga untuk terus bisa bertahan lama melayani konsumen Indonesia, kami harus memperkuat pasar dengan memperluas jaringan serta menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” katanya.

Pasar otomotif di Indonesia akan terus berkembang karena penduduknya masih sangat banyak dan rasio kepemilikan kendaraan masih sangat rendah. Diperkirakan penjualan kendaraan di 2019 ini akan tetap mencapai satu juta unit.

Bahkan, analis pasar otomotif Frost & Sullivan memprediksi pasar otomotif nasional akan mengalami kenaikan sampai 4,2 persen atau sekitar 1,2 juta unit di 2019. Agar bisa berkontribusi terhadap penjualan pasar, DFSK dengan cepat memperkenalkan DFSK Glory 560 kepada masyarakat.

“DFSK Glory 560 sangat cocok untuk konsumen dengan selera yang sporty namun tidak meninggalkan tanggung jawabnya terhadap keluarga. Mobil ini menawarkan desain yang gagah dan kekar cocok untuk digunakan sehari-hari,” terang Alex.

DFSK Glory 560 memiliki basis produksi di Indonesia, lebih tepatnya di pabrik DFSK yang terletak di Cikande, Serang. Pabrik tersebut telah menerapkan konsep Industri 4.0, serta memiliki empat proses utama canggih seperti pencetakan, pengelasan, pengecatan dan perakitan.

Dengan proses manufaktur kelas atas dan standar kontrol kualitas yang ketat, setiap produknya dipastikan berkualitas tinggi dan siap untuk bersaing di industri otomotif Indonesia atau bahkan di pasar yang lebih luas.

DFSK juga mengembangkan jaringannya ke berbagai daerah di Indonesia. Merek otomotif ternama asal China ini tengah mempersiapkan 40 dealer resmi di berbagai daerah di Indonesia selama tahun 2019 yang siap memenuhi semua kebutuhan pelanggan DFSK di tanah air.

Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, DFSK memiliki 4 dealer yang telah beroperasi yaitu di Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Kediri dan Jember juga akan beroperasi di semester pertama ini. Kami berencana akan menambah 6 diler baru di tahun 2019 ini khusus di Jawa Timur.

“Sebanyak 13 dealer hingga akhir tahun ini akan beroperasi melayani masyarakat Jawa Timur. Seluruh dealer DFSK memiliki kualitas dan standar pelayanan yang telah disesuaikan dengan standar global DFSK,” paparnya.

DFSK juga memastikan bahwa seluruh dealer sudah menyediakan suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya. Begitupun untuk suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca juga tersedia di gudang dealer. (q cox, Tama Dinie)

Reply