Di Bulan Bung Karno, Barisan Soekarnis Gencar Sosialisasi Gus Ipul-Puti

PROBOLINGGO (Suarapubliknews.net) – Relawan Barisan Soekarnis memanfaatkan momen “Juni Bulan Bung Karno” untuk memperluas dukungan bagi Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Pasangan kandidat Pilkada Jawa Timur nomor 2 itu disosialisasikan ke rumah-rumah penduduk, ke tempat kerumunan warga, seperti pasar dan jalan raya, juga ke komunitas-komunitas. Mereka juga menggelar pengajian untuk sosialisasi itu.

“Kami juga memberi dukungan melalui aktivitas di media-media sosial, dengan membagikan segala hal informasi yang positif tentang Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Rizqy Ridho Ilahi, Koordinator Barisan Soekarnois Kabupaten Probolinggo, Sabtu (2/6/2018).

Ketika bergerak dari rumah ke rumah, mereka membagikan bahan-bahan kampanye seperti kalender dan stiker. Ada juga brosur.

“Bahan-bahan itu juga dibagikan para relawan kami ketika masuk pasar, atau menemui pengendara sepeda motor di jalan-jalan raya,”’kata Rizqy.

Di media-media sosial, mereka membagi meme-meme, foto, video dan berita-berita positif ke jejaring sosial. “Anak-anak muda perlu mendapatkan informasi lengkap tentang latar belakang Gus Ipul-Mbak Puti. Begitu pula rencana kebijakan yang akan ditempuh,” kata Rizqy.

Barisan Soekarnois Probolinggo juga akan menggelar Haul Bung Karno pada 7 Juni nanti. Mereka akan mengundang warga masyatakat untuk merenungkan seluruh perjuangan Bung Karno bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Di momen Bulan Bung Karno, kami juga menjelaskan, bahwa cucu Bung Karno yakni Mbak Puti Guntur Soekarno, saat ini tengah berjuang menjadi pemimpin Jawa Timur, bersama Gus Ipul,” kata Rizqy.

“Kami menggunakan momen “Juni Bulan Bung Karno” untuk membangun simpati, empati dan dukungan bagi Gus Ipul-Mbak Puti. Semoga terkabul,” kata dia. (q cox)

Reply