Di Lumajang, Ratusan Wajah Gus Ipul-Puti Bikin Heboh Jelang Buka Puasa

LUMAJANG (Suarapubliknews.net) – PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kampanye kreatif untuk Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, di Kabupaten Lumajang, Jumat (25/5/2018) sore.

Partai politik berlambang banteng, pendukung kandidat nomor 2 itu, membagi-bagikan takjil menjelang buka puasa, yang dilakukan serentak di 14 kecamatan. Sembari itu, para kader PDIP mengenakan topeng bergambar Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Kampanye kreatif ini untuk memperkuat dan memperluas suara dukungan bagi Gus Ipul-Mbak Puti. Kami lakukan serentak di 14 kecamatan, yang dilakukan ratusan kader dan pengurus PDI Perjuangan,” kata Agus Wicaksono, Ketua DPC PDIP Lumajang.

Kampanye itu berlangsung meriah di pinggir jalan, di tepian pasar, sambil diwarnai grup musik yang memeriahkan suasana. Seperti kampanye kreatif di pinggir jalan, Pasar Yosowilangun.

Terlihat kader-kader PDIP Lumajang bersama para relawan membagi-bagikan bingkisan kepada warga masyarakat yang lewat. Mereka mengenakan potongan gambar Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, yang dikenakan pada wajah-wajah mereka.

“Jangan lupa ya Bapak/Ibu, 27 Juni 2018, pilih Gus Ipul-Mbak Puti. Nomor 2,” kata Yuliati, kader PDIP Lumajang, mengajak warga masyarakat yang lewat.

Di belakangnya, ada grup musik yang memainkan lagu-lagu. Sore itu, suasana menjadi sangat meriah dan heboh di Pasar Yosowilangun. Tidak sedikit warga masyarakat yang berhenti, dan menyaksikan kehebohan itu.

“Lumayan juga, sambil menunggu waktu buka puasa,” kata seorang warga yang melintas di jalan raya tersebut.

Selain mengampanyekan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, PDIP Lumajang juga mengajak memilih Calon Bupati As’at Malik dan Calon Wakil Bupati Thoriq Alkatiri.

Yang memudahkan, pasangan Pilkada Lumajang yang diusung PDIP itu juga mendapatkan nomor undian 2. “Pilih nomor 2 untuk As’at-Thoriq. Pilih nomor 2 untuk Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Agus Wicaksono, di tengah jajarannya.

Agus mengatakan, kampanye kreatif itu akan terus dilakukan di Lumajang. Ia menargetkan, daerahnya menjadi lumbung suara bagi Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Dan, calon petahana As’at-Thoriq kembali terpilih menjadi kepala daerah-wakil kepala daerah Lumajang.

“Target kami, menang besar di Lumajang. Menghantar Gus Ipul-Mbak Puti jadi pemimpin Jawa Timur. Menghantar As’at-Thoriq menjadi pemimpin Lumajang,” kata Agus Wicaksono. (q cox)

Reply