Di Rapimnas Sentul, Presiden Joko Widodo Akui Dirinya Seorang Demokrat

BOGOR (Suarapubliknews.net) – Joko Widodo Presiden RI secara resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang diselenggarakan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sabtu (10/3/2018).

Peresmian pembukaan Rapimnas ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Jokowi yang di dampingi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan juga Ketua Komando Tugas Bersama Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Dengan ini Rapimnas Partai Demokrat 2018 resmi saya buka,” kata Jokowi, yang spontan disambut hangat oleh ribuan kader Partai Demokrat. “Hidup AHY, hidup Jokowi,” teriak mereka.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku kagum dengan cara berpakaian SBY dan putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selalu tampil rapi dan klimis.

“Kalau hadir di acara partai Demokrat, harus rinci dan detil karena ada pak SBY dan Mas AHY,” kelakarnya.

Namun Jokowi juga mengaku jika dirinya adalah seorang demokrat, maka tidak sepakat jika ada yang menuding sebagai pimpinan yang otoriter.

“Saya nggak ada potongan sebagai pemimpin yang otoriter, tapi saya ini seorang demokrat, cirinya bisa menjadi pendengar yang baik yang menghargai pendapat orang lain, artinya saya dengan pak SBY beda tipis,” tandasnya.

Selanjutnya Jokowi mengupas soal penggunaan sosial media, yang akhir-akhir ini digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian. (q cox, Elok)

Berikut adalah cuplikan rekaman videonya:

Reply